PERWABEL Rencana Gelar Pemilihan Ketua Baru -->
DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

PERWABEL Rencana Gelar Pemilihan Ketua Baru

Saturday, 21 March 2020


Belitung (PNCOM)- Pertemuan dan Silahturahmi Pendiri Perwabel di kantor Perwabel yang dihadiri oleh 8 orang dari 10 orang pendiri akhirnya mencapai kesepakatan bersama,  bahwa karena kepemimpinan Yurman sudah berakhir pada tanggal 9 Februari 2020 maka sesuai dengan Anggaran Dasar Perwabel harus dilakukan pemilihan ketua baru untuk melanjut organisasi Perwabel tersebut Sabtu pukul 16.00 Wib.  (21/03/2020). 

8 Pendiri Perwabel yang hadir yaitu Nurmansunata, Kasbiransyah, Jhon Pieter, Ali Hasmara, Jasman, Eko Rudi, Hendra Alexander, Irfan Agustiawan, setelah melakukan musyawarah mencapai kesepakatan untuk melaksanakan pemilihan ketua Baru pada tanggal 18 April 2020.

Sebelum pelaksanaan pemilihan Ketua Baru bahwa untuk mengisi kekosongan sampai pada hari pemilihan ketua Baru, sesuai kesepakat Jasman ditunjuk sebagai Plt. Ketua Perwabel, ketua Steering Committe (SC) Nurmansunata dan ketua Organizing Commite Irvan Agustiawan.

Kasbiransyah salah seorang Pendiri Perwabel dan juga mantan Ketua Perwabel mengatakan,” seharusnya sebelum habis masa jabatan ketua Perwabel sudah harus dilakukan kongres untuk persiapan melakukan pemilihan ketua baru, dan harus menyiapkan siapa yang menjadi Steering Committe (SC) atau panitia pemilihan yang akan membuat dan memandu pengesahan tata tertib serta memandu proses pemilihan sampai selesai, dan siapa yang menjadi OC atau Organizing Commite atau panitia penyelenggara, karena saat ini sudah habis masa bakti pak Yurman maka harus ditunjuk sesuai kesepakatan bersama para pendiri Perwabel, Plt. Ketua untuk menjalankan roda organisasi sampai waktu dilakukan pemilihan ketua baru, dan menyiapkan SC dan OCnya,” ungkap Kasbiransyah

Jasman SE sebagai Plt.Ketua Perwabel kepada wartawan mengatakan,” karena saya dipercaya sebagai Plt. Ketua Perwabel maka saya akan konsolidasi dalam menjalankan vivi misi, program umum serta kebijakan kebijakan yang telah dijalankan selama ini, hingga terlaksananya musyawarah pemilihan ketua baru,yang rencananya akan dilakukan akhir bulan depan,” ungkap Jasman.

Sementara Nurmansunata sebagai ketua Steering Committe (SC) menjelaskan,” tugas kami nantinya yang akan membuat aturan aturan dalam melaksankan pemilihan, pengesahan tatib, memandu proses pemilihan, mengatur jalannya rapat pada saat pemilihan sampai pemilihan selesai dilaksanakan, dan hal hal lainnya, nanti akan ada anggota SC 3 orang atau 5 orang untuk membentuk comite comite untuk membahas hal hal yang disebut diatas, semua nanti akan dibahas pada kongres tanggal 18 April 2020,” jelas Nurmansunata.

Irvan Agustiawan sebagai ketua OC atau Organizing Commite mengatakan,” kami nantinya yang akan menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Ketua Baru,,menyiapkan acaranya, siapa siapa yang akan diundang dalam acara tersebut dan persiapan persiapan lainnya, suapaya pelaksanaan kegiatan Pemilihan Ketua Baru berjalan sukses” ujar Irvan. (aha)