Polisi tangkap perampok Toko emas di Tamansari -->
DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Polisi tangkap perampok Toko emas di Tamansari

Sunday, 8 March 2020


Dalam menjalamkan aksinya, tersangka menggunakan senjata api, (8/3/2020).

Jakarta (PNCOM)- Kurun waktu 2X24 jam, pelaku perampokan toko emas di Jalan Pangeran Jayakarta Tamansari Jakarta Barat berhasil ditangkap Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat dan unit Reskrim Polsek Metro Taman Sari

Pelaku WA alias AG (67) terpaksa dilumpuhkan lantaran mencoba melakukan perlawanan menggunakan senjata api saat akan ditangkap.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, mendapati laporan adanya perampokan toko emas, anggota gabungan yang dipimpim Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan dalam kurun waktu 2X24 jam, pelaku WA alias AG berhasil ditangkap di Pinangsia Tamansari Jakarta Barat. "Tersangka ini sebelum melakukan perampokan sudah memantau situasi. Tersangka juga mencopot Nopol kendaraan, membeli helm dan memakai masker untuk mengecoh petugas dalam melakukan penyelidikan. Dalam menjalamkan aksinya, tersangka menggunakan senjata api," ungkap Irjen Nana, Rabu (04/03/2020). Nana menambahkan, tersangka sengaja melakukan perampokan lantaran terlilit hutang dan hasil rampokannya akan digunakan untuk membayar hutang-hutangnya. "Tersangka kita jerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan Pasal 1 ayat (1) Uau Darurat Nomor 12 tahun 1951," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, perampokan toko emas bersenjata api di Jalan P Jayakarta Ps. Pecah Kulit Los A36-36 Tamansari, Jakarta Barat, Jumat 28 Februari 2020 sekira pukul 12.30 WIB terekam CCTV hingga viral di media sosial.

Seorang petugas kebersihan dilaporkan terluka dibagian kaki akibat tertembak senjata pelaku. Atas kejadian itu pelaku membawa kabur 3 Kg emas.