Polres Metro Jakarta Utara Beri Penghargaan Pedagang di Pejagalan -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Polres Metro Jakarta Utara Beri Penghargaan Pedagang di Pejagalan

By: PAWARTA tv
Tuesday, 10 March 2020


Masyarakat khususnya pedagang diminta untuk tidak melakukan penimbunan dan menjual dengan harga tinggi benda-benda yang saat ini sangat dibutuhkan.

Jakarta (PNCOM)  –  Susanna Indrayani (57) pedagang sembako di Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara mendapatkan piagam penghargaan dari Polres Metro Jakarta Utara pada Selasa (10/3/2020).

"Apa yang dilakukan oleh  Ibu Suzana dan Pak Erwin,  yang dengan  ketulusan dan keikhlasannya memberikan teladan dan inspirasi kepada masyarakat lainnya,  baik pedagang dan pembeli agar tidak panik dalam menyikapi virus Corona (Covid-19)," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

Kombes Pol Budhi menyebutkan masyarakat khususnya pedagang diminta untuk tidak melakukan penimbunan dan menjual dengan harga tinggi benda-benda yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat seperti masker, sanitazer, maupun rempah-rempah untuk mencegah penyebaran virus Corona dan menjaga imunitas tubuh.

"Jika tidak punya hati nurani mungkin pak Erwin dan ibu Suzana ini membiarkan sembakonya diborong oleh masyarakat tertentu dengan harga tinggi. Ini selain apresiasi, menunjukkan bahwa kepolisian mendukung sikap dan tindakan ibu Suzana dan pak Erwin," tambah Kombes Pol Budhi.

Kombes Pol Budhi juga mengimbau masyarakat untuk tidak tergoda dengan keuntungan sesaat, tetap mengutamakan nilai-nilai kemanusiaan dibandingkan keuntungan sesaat.

“Contohlah ibu Susanna yang lebih mengutamakan pelanggan harian yang membeli dalam jumlah normal daripada membiarkan sembakonya diborong oleh salah satu orang yang tidak dikenal dengan harga tinggi," lanjut Kombes Pol Budhi.

Sementara itu, Susanna mengaku dirinya tidak mau menjual sembako dengan sistem borongan karena akan menimbulkan panic buying yang justru malah meresahkan masyarakat.

"Kita tahu ada kondisi begini sedang ada penyakit virus Korona jangan lah ada borong demi keuntungan," kata Susanna.

Sedangkan suami Susanna, Erwin menyebutkan dirinya berharap agar apa yang dilakukannya dapat menginspirasi para pedagang lainnya baik pedagang toko (fisik) maupun pedagang online (market place).

"Jadi kita tidak boleh mengambil kesempatan dalam kesempitan. Dalam berdagang harus dengan jujur dan benar. Kita tidak berpikir soal keuntungan,” tuturnya.

Keduanya sangat berterimakasih atas  penghargaan dari Kapolres Metro Jakarta Utara. Mereka berharap penghargaan ini dapat memotivasi para pedagang lainnya  untuk berdagang dengan baik dan jujur.

“Harapan kami agar vaksin Corona ini bisa cepat ditemukan dan pasien Corona cepat sembuh. Semoga perekenomian Indonesia lebih aman, stabil dan terkendali. Kebutuhan pokok juga tetap tersedia dan cukup," ujar Erwin.