Dalam waktu dekat ini, Tangsel akan terapkan PSBB -->

BABE

Dalam waktu dekat ini, Tangsel akan terapkan PSBB

By: M Abdul Rosyid
Thursday, 9 April 2020


Pemkot Tangsel telah menyelesaikan persyaratan penerapan PSBB.

Tangerang Selatan - Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, memastikan segera menyelaraskan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan Ibu Kota DKI Jakarta. Airin memastikan menindak warga yang masih berkumpul, setelah PSBB resmi diterapkan.

"Siap enggak siap mesti dijalani. Karena itu bagian dari ikhtiar kita. DKI sudah menyatakan PSBB, kalau kita tidak melakukan maka hasilnya tidak akan maksimal buat DKI Jakarta dan buat Tangerang Selatan," ucap Airin, melalui akun Instagram Humas Kota Tangerang Selatan, Kamis, 9 April 2020.

Airin menjelaskan Pemkot Tangsel telah menyelesaikan persyaratan penerapan PSBB. Persyaratan pun telah diserahkan ke Provinsi Banten, untuk diteruskan ke pemerintah pusat."Kita menyampaikan, kita berkeinginan kalau mau melakukan PSBB bersama, karena Jakarta enggak mungkin sendiri," jelas dia.Sementara itu, dia mengaku masih banyak warga Tangsel yang belum menaati peringatan social disntancing. Dia menuturkan telah meminta camat dan lurah di Tangsel untuk menindak.

Airin meminta warga melaporkan melalui direct massage Instagram Pemkot Tangsel perihal pengaduan adanya kegiatan masyarakat, dengan menyertakan alamat kejadian.

"Nanti setelah kita terapkan PSBB kami akan menindak yang masih suka nongkrong-nongkrong," jelas dia.