Masjid Agung Al A’raaf Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tetap laksanakan Shalat Tarawih
Loading...
Loading...

Masjid Agung Al A’raaf Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tetap laksanakan Shalat Tarawih

Thursday, 23 April 2020


Masih tetap berjalan seperti biasa karena Lebak kan zona hijau Covid-19 (23/4).


Lebak - Tidak hanya salat tarawih, pelaksanaan salat Jumat dan salat 5 waktu berjamaah juga tetap berjalan seperti biasa di masjid yang dekat kantor bupati Lebak ini.

“Masih tetap berjalan seperti biasa karena Lebak kan zona hijau Covid-19 dan mudahan-mudahan memang tidak sampai seperti daerah lain,” kata Ketua DKM Masjid Agung Al A’raaf, Eri Rahmat kepada Kabar6.com, Rabu (22/4/2020).

Meski demikian, upaya dalam pencegahan penyebaran virus Corona tetap dilakukan. Mulai dari menerapkan jaga jarak saat salat, imbauan agar jamaah membawa sajadah sendiri, memakai masker, menyiapkan hand sanitizer dan blower disinfektan.

“Kami pasang pemberitahuan di sana agar setiap shaf salat menjaga jarak. Ada tiga titik yang sudah kami pasang pelang pemberitahuannya, dan jamaah memahami saat salat Jum’at seperti itu,” ujarnya.

Khusus tahun ini kata Eri, salat tarawih diupayakan agar pelaksanaannya bisa lebih cepat. Hal tersebut agar seluruh jamaah bisa cepat kembali ke rumah masing-masing.

“Ya, yang biasa selesai sekitar jam 9, kami upayakan setengah 9 sudah selesai. Namun kegiatan membaca Alquran agar dilaksanakan di rumah masing-masing,” tuturnya.

“Dan sesuai imbauan MUI Lebak kami mohon kepada setiap imam agar di akhirnya membaca doa Qunut Nazilah,” tambah Eri.