Pelaku pencurian modus ganjal mesin ATM dihadiahi timah panas -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Pelaku pencurian modus ganjal mesin ATM dihadiahi timah panas

By: PAWARTA tv
Thursday, 7 May 2020


Namun saat dimintai untuk menunjukkan lokasi lainnya tersangka mencoba melarikan diri dan melawan petugas.

Tangerang- Team Resmob Polsek Curug Polres Tangerang Selatan berhasil meringkus 1 orang tersangka yakni, AL (27) di sebuah minimarket yang berlokasi di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.

Tersangka AL dibekuk lantaran diduga sebagai pelaku pencurian dengan modus ganjal Anjungan Tunai Mandiri (ATM) pada Senin (04/05/2020) pukul 21.15 malam.

Panit Resmob Polsek Curug IPDA H. M. Sobri menjelaskan, modus tersangka adalah berawal dari mengganjal mesin ATM. Kemudian, tersangka AL ikut antre di belakang korban. “Korban mengalami masalah saat akan mengambil uang, tersangka AL kemudian berlagak memberi saran kepada korban untuk kembali mengetikkan nomor PIN,” ucap Sobri.

Kemudian, lanjut Sobri mengatakan setelah melakukan penangkapan itu Team melakukan interogasi kembali terhadap pelaku, dan ternyata pelaku bukan hanya sekali ini saja melakukan pencurian dengan cara mengganjal mesin ATM. “Pelaku pernah melakukan pencurian dengan cara mengganjal ATM semua korban di wilayah Bitung Kecamatan Curug, Serang, Kuta bumi dan Bintaro,” bebernya.

Namun saat dimintai untuk menunjukkan lokasi lainnya tersangka mencoba melarikan diri dan melawan petugas. “Saat diminta menunjukkan lokasi, tersangka mencoba melarikan diri dan melawan petugas. Sehingga terpaksa kami lakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki tersangka,” imbuhnya.

Sobri menghimbau kepada para nasabah untuk lebih berhati–hati ketika akan menggunakan mesin ATM. “Dan apabila menemukan keganjilan dan mencurigakan saat menggunakan ATM agar segera melaporkan ke pihak aparat kepolisian terdekat,” pungkasnya.