Penerapan New Normal di Tangerang, TNI-Polri Akan Jaga 120 Titik Prioritas -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Penerapan New Normal di Tangerang, TNI-Polri Akan Jaga 120 Titik Prioritas

Friday, 29 May 2020


Sedikitnya 885 personel gabungan TNI dan Polri itu akan ditempatkan di 120 titik yang menjadi prioritas penerapan new normal, seperti pasar, mal, sarana umum, dan tempat ibadah.

Kabupaten Tangerang - Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan 885 personel gabungan TNI dan Polri akan disebar di 120 titik prioritas penerapan new normal. Titik prioritas new normal di antaranya pasar dan tempat ibadah.

"Sedikitnya 885 personel gabungan TNI dan Polri itu akan ditempatkan di 120 titik yang menjadi prioritas penerapan new normal, seperti pasar, mal, sarana umum, dan tempat ibadah," kata Irjen Pol Fiandar, Jumat (29/5/2020).

Irjen Pol Fiandar bersama Wakil Bupati Tangerang Mad Romli juga telah meninjau langsung pusat perbelanjaan dan stasiun kereta di Kabupaten Tangerang. Tujuannya, memastikan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Corona berjalan sebagaimana mestinya.

"Jika ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan, baik terhadap masyarakat maupun penyelenggara, akan dilakukan peneguran secara humanis," tutur Kapolda

Wabub Romli mengatakan Pemkab Tangerang juga sedang mempersiapkan fase menuju new normal yang akan dijalankan secara bertahap. Pihaknya juga perlu memantau kesiapan masyarakat terkait hal itu.

"Saya juga mendampingi Kapolda meninjau lokasi pusat perbelanjaan Giant Citra Raya dan Stasiun Kereta Api Daru untuk melihat kesiapan warga dalam menuju new normal di Kabupaten Tangerang," kata Romli.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah melakukan kajian untuk kembali membuka tempat ibadah dalam situasi new normal atau tatanan normal baru di tengah pandemi Corona. Namun sekolah masih akan tetap ditutup.

"Sedang siap-siap. Besok mulai kajian masjid dan tempat ibadah dulu. Yang lain belum," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (27/5).