Tiga pegawai Pemkot terjangkit COVID-19, Dinkes Tangsel: Masih satu keluarga mereka OTG -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Tiga pegawai Pemkot terjangkit COVID-19, Dinkes Tangsel: Masih satu keluarga mereka OTG

By: PAWARTA tv
Thursday, 7 May 2020


Tiga pekerja pemkot Tangsel itu sudah dirujuk ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, guna mendapatkan perawatan intesif.

Tangerang Selatan- Dinas Kesehatan Tangerang Selatan telah menelusuri tiga pegawai lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) yang terjangkit penyakit Covid-19. Mereka yang berkerja di bawah Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Pariwisata itu masuk dalam satu keluarga. "Masih satu keluarga. Tapi mereka itu tanpa gejala. Masuk OTG (orang tanpa gejala),"kata Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Deden Deni saat dihubungi, Rabu (6/5/2020). Deden menjelaskan, tiga pegawai tersebut diketahui terpapar penyakit Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan swab.

Hal itu dilakukan setelah sebelumnya mereka diketahui memiliki kontak langsung dengan anggota keluarga yang positif lebih awal. "Orang tuanya (awal sakit). Saat itu di RSUD Tangerang. 

Tapi pas orang tuanya positif, mereka sudah isolasi mandiri sebelum Ramadhan," ucapnya. Saat ini, kata Deden, tiga pekerja pemkot Tangsel itu sudah dirujuk ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, guna mendapatkan perawatan intesif. Sedangkan untuk kantor Pemkot Tangsel telah dilakukan sterilisasi dengan upaya penyemprotan disinfektan. 

"Sudah dirujuk ke Wisma Atlet. Untuk kantor juga sudah disemprot disinfektan," tutup dia.

Sebelumnya, sebanyak tiga Aperatur Sipil Negara (ASN) pada lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan dikabarkan terkonformasi Covid-19.