Komisi l DPRD Lampura: Pastikan Penyaluran BLT dan Penanganan Covid-19 Berjalan Baik
Loading...

Komisi l DPRD Lampura: Pastikan Penyaluran BLT dan Penanganan Covid-19 Berjalan Baik

Thursday, 11 June 2020


Pastikan Penyaluran BLT dan Penanganan Covid-19 Berjalan Baik, Komisi l DPRD Lampura Kungker Ke Desa Sidomukti.

Lampung Utara- Komisi l DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Rahmat Hartono melaksanakan Kunjungan Kerjan (Kungker) di Desa Sidomukti Kecamatan Abung Timur Kabupaten setempat, Kamis (11/6/2020).

Kungker yang dilaksanakan oleh Komisi l DPRD Lampura tersebut guna memantau sudah sejauh mana penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan juga sekaligus melakukan pemantauan pencegahan covid-19 yang mana terdapat dalam Dana Desa (DD) pada tahun 2020.

"Berdasarkan hasil pemantauan selama Komisi l melakukan Kungker di beberapa tempat yang telah dilakukan berdasarkan data yang ada terdapat 97 Desa belum melakukan pembagian BLT bersumber dari DD tahun 2020, untuk desa yang belum melaksanakan penyaluran BLT tahap ll ada berapa kendala yang masih dialami antara lain, belum singkronya data penerima dan belum kesemua calon penerima bantuan memiliki rekening pribadi untuk menerima bantuan, supaya berjalan baik sesuai harapan bersama", Kata Rahmat Hartono saat di wawancarai usai pelaksanaan kegiatan Kungker.

Lebih jauh Ketua Komisi l itu menjelaskan, jika dalam hal penyaluran BLT masih belum dapat terealisasikan dikarenakan persyaratan  penyaluranya masih belum lengkap haruslah segera secepatnya dilengkapi sesuai peraturan yang ada, kepada pihak - pihak yang terlibat secara langsung dalam penyaluran BLT diharapkan dapat saling berkoordinasi dengan baik, supaya penyaluran bantuan dapat tepat sasaran sehingga manfaatnya dirasakan betul oleh masyarakat yang berhak menerimanya, tungkasnya.

Pada waktu yang bersamaan PJ Kepala Desa Sidomukti Yasir Arafat mengutarakan, dalam sistem pendistribusian BLT harus mengikuti peraturan yang ada supaya penyaluranya tepat sasaran ke pada masyarakat, apa lagi saat ini kita ketahui bersama kita dalam keadaan pandemi covid-19. "terkait tentang penyaluran BLT insyak Allah segera akan tersalurkan, jika segala persyaratan telah terpenuhi sesuai peraturan yang ada", ujarnya. (Dsa)