Penyaluran BST Tahap l Desa Karang Agung di Duga Salahi Aturan
Loading...

Penyaluran BST Tahap l Desa Karang Agung di Duga Salahi Aturan

Friday, 12 June 2020


Lampung Utara- Terkait adanya penyaluran Bantuan Sosial  Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) tahap l di Desa Karang Agung Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura) diduga menyalahi aturan, pasalnya seluruh aparatur perangkat desa itu sendirilah yang mendapatkan bantuan tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat dari sumber yang tidak inggin namanya disebutkan mengutarakan, seluruh perangkat desa karang agung mendapatkan bantuan BLT tahap pertama yang telah disalurkan. "Apakah benar ada aturan yang memperbolehkan perangkat desa mendapatkan bantuan BLT, hal ini menjadi pertanyaan besar bagi saya", ucap sumber.

Sementara dari hasil penelusuran didapati salah satu perangkat desa dengan identitas Ade Setiawan yang merupakan salah satu perangkat Desa Karang Agung sebagai penerima bantuan BST tahap l dari Kemensos, ditambah lagi yang bersangkutan sendiri telah mengakui bahwasanya dirinya mendapatkan bantuan BST Kemensos.

Terpisah Kepala Desa Karang Agung Bani Ikhsan yang di konfirmasi melalui jaringan telepon pribadinya mengatakan, berdasarkan hasil dari musyawarah dengan tokoh masyarakat dan pihak BPD yang juga dihadiri Babinkamtibnas, disepakati semua warga mendapatkan bantuan terkecuali ASN dan yang sudah menerima bantuan tidak di berikan. (Tim*)