PT.KAI larang lansia naik KRL, pada jam sibuk -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

PT.KAI larang lansia naik KRL, pada jam sibuk

Tuesday, 9 June 2020



Pelarangan lansia naik KRL pada jam sibuk bertujuan untuk meminimalisir resiko penyebaran Covid-19. 

Jakarta- PT Kereta Commuter Indonesia melarang penumpang lanjut usia atau lansia naik pada saat jam sibuk. Akibatnya banyak penumpang lansia yang kecewa seperti di stasiun Sudimara, Ciputat, Kota Tangerang Selatan. “Ibu mending istirahat aja di rumah,” ungkap petugas keamanan Stasiun Sudimara, Selasa (9/6/2020).

Sheila, 63 tahun, warga Pamulang yang mendengar ucapan petugas langsung meradang. Ia hendak menuju Stasiun Sudirman untuk kembali membuka usaha pakaian miliknya di Pasar Tanah Abang. “Pak saya juga perlu makan,” jelasnya kepada petugas. “Sama bu ini saya juga lagi tugas buat makan,” sahut petugas keamanan stasiun.

Sheila hanya bisa bersungut sesekali celingukan. Rupanya ia tidak sendirian. Masih ada beberapa penumpang lansia yang batal menumpang commuter line menuju ibukota.

Terpisah, Vice President Corporate Communication PT KCI Anne Purba menyatakan pelarangan lansia naik KRL pada jam sibuk bertujuan untuk meminimalisir resiko penyebaran Covid-19. Ketentuan tersebut berlaku sejak Senin kemarin. “Maka bagi lansia hanya diizinkan naik KRL mulai pukul 10.00 sampai 14.00 WIB setiap harinya,” ujar Anne.