Viral! Pedagang Bakso ludahi mangkok untuk penglaris
Loading...

Viral! Pedagang Bakso ludahi mangkok untuk penglaris

Friday, 26 June 2020


Dari hasil pemeriksaan, Windra mengaku melakukan tindakan tersebut untuk penglaris dagangannya, (26/6).

Jakarta- Kepolisan Sektor Kembangan memeriksa seorang pedagang bakso bernama Windra Suherman, 21 tahun, karena aksinya meludahi mangkok bakso yang akan disajikan ke pelanggan.

Aksi tak senonoh Windra ini viral di media sosial dan membuat masyarakat cemas, sehingga polisi memanggil Windra untuk diperiksa.

Dari hasil pemeriksaan, Windra mengaku melakukan tindakan tersebut untuk penglaris dagangannya.

"Pelaku meludahi mangkok bakso tersebut sesuai dengan amalan atau ajaran yang dipelajari pelaku dari gurunya yang bernama Joko, guru spritual atau dukun pada saat berada di kampungnya di daerah Garut, Singaparna, kurang lebih sejak 1 minggu yang lalu," ujar Kapolsek Kembangan Komisaris Imam Setiawan dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 26 Juni 2020.

Imam menjelaskan, Windra sudah berjualan bakso sejak tahun 2019 di kawasan Kompleks Kehutanan Greenville, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Namun, ia baru mulai melakukan praktik meludahi mangkok sejak seminggu yang lalu usai berkunjung ke dukun.

"Tujuan pelaku untuk mendapatkan penglaris atau laku saat berjualan bakso," ujar Imam.

Video Windra meludahi mangkok bakso viral di media sosial setelah aksinya itu terekam kamera CCTV pada Kamis sore, 25 Juni 2020. Sata itu seorang warga bernama Nur Hikmah memesan bakso milik Wira yang sedang melintas di depan rumahnya.

Karena kondisinya sudah mulai gelap, Hikmah memutuskan menunggu baso pesanannya dari dalam rumah. Saat menunggu, ia memantau kamera CCTV yang merekam aktivitas Windra membuat baso.

"Gerakannya mencurigakan karena tidak segera membuat pesanan saya dan seperti menengok-nengok ke arah kanan-kiri jalan," ujar Imam menirukan keterangan Hikmah.

Di saat kondisinya sepi, Hikmah melihat pelaku dengan cepat meludahi mangkok bakso. Pelaku kemudian menimpa ludahnya itu dengan kuah baso dan mengantarkannya ke Hikmah.

Korban yang merasa ketakutan, tak berani menegur langsung pelaku. Ia kemudian membuang bakso dan menyebarkan video CCTV di media sosial. Hingga saat ini, polisi masih memeriksa Windra untuk menyelidiki unsur pidana dalam perbuatannya meludahi mangkuk bakso.