Warga Desa Matang Kanas, mendapat bantuan 5 ton beras -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Warga Desa Matang Kanas, mendapat bantuan 5 ton beras

Monday, 1 June 2020


Polda Kalsel Salurkan 5 Ton Beras dan APD Untuk Warga Desa Matang Kanas di Kabupaten Banjar.

Banjarmasin - Wajah sumringah terpancar di wajah masyarakat Desa Matang Kanas Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mereka tak menyangka desanya yang terpencil didatangi rombongan Polda Kalsel dengan membawa beras 5 ton, paket sembako hingga ratusan alat pelindung diri (ADP).

Kegiatan bakti sosial tersebut dipimpin langsung Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Dalam rombongan itu Polda Kalsel menggandeng Komunitas Otomotif Kalsel Indonesia Off-Road Federation (IOF), Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan Club Banua Bhayangkara Jip Community (BBJC).

Di lokasi, rombongan langsung membagikan sembako secara Door to Door, kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

"Alahmdulillah, terimakasih Pak Polisi kami dikasi beras," ucap Niah, ketika menerima bantuan paket sembako.

Saat bertemu warga petugas juga menyampaikan imbauan agar warga masyarakat selalu mematuhi anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penularan Covid-19.

Termasuk mensosialisasikan menjelang New Normal yang akan diterapkan pemerintah.

"Tujuan semata meringankan beban kehidupan warga di daerah pedalaman yang ikut terdampak pandemi Covid-19. Kami harapkan dapat mendekatkan Polisi dengan masyarakat. Kegiatan ini akan terus berlanjut,” kata Brigjen Pol  Aneka.

Brigjen Pol Aneka menjelaskan, dengan cara jemput bola mendatangi langsung warga naik sepeda motor trail dan kendaraan off road seperti ini, maka bantuan yang disalurkan tepat sasaran karena warga yang berhak menerima bantuan tersebut meliputi kaum dhuafa, warga kurang mampu, dan tidak memiliki pekerjaan.

Saat berkeliling membagikan bantuan petugas dilapangan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Selain Wakapolda Kalsel dalam rombongan itu juga ikut Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, serta Wakapolresta Banjarmasin