HUT Bhayangkara ke 74: Polresto Bekasi Kota beri kado istimewa -->
DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

HUT Bhayangkara ke 74: Polresto Bekasi Kota beri kado istimewa

Friday, 3 July 2020


Pelayanan SIM dilakukan selama 24 jam pagi dan malam, (3/7).

Bekasi Kota- Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara, Polrestro Bekasi Kota memberikan kado istimewa kepada masyarakat, yakni membuka kembali pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) yang hampir empat bulan belakangan ini telah dihentikan sementara.

Layanan 7x24 jam nonstop ini kembali dibuka melayani masyarakat dalam pengurusan administrasi dari Kepolisian.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi hadir bersama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi ikut merayakan HUT Bhayangkara, Rabu (1/7/2020).

“Kami memberikan perlindungan dan pelayanan masyarakat Kota Bekasi, Alhamdulillah situasi aman dan kondusif. Penghargaan dukungan kerja sama ini tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari pihak lain. Untuk itu, kita pertahankan sinergitas ini,” ujar Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko.

Kini, masyarakat dapat menikmati kembali layanan Polrestro Bekasi Kota 24 jam nonsetop.

Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menambahkan, pelayanan SIM dilakukan selama 24 jam pagi dan malam.

“Tiap pemohon SIM diwajibkan untuk mendaftar online Polres Metro Bekasi Kota terlebih dahulu, agar tidak terjadi antrean panjang di loket SIM,” sambung Erna.

Menurutnya, pemohon SIM dilakukan secara daring untuk memudahkan masyarakat yang akan membuat dan memperpanjang SIM menjadi lebih mudah.

“Dan yang paling utamanya adalah agar tidak ada lagi calo-calo yang berkeliaran," bebernya.
Saat ini, Polrestro Bekasi Kota mendapatkan penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), sejak pertengahan 2019 lalu.