Dosen dan Admin Satker Program Studi AAL Ikuti Pelatihan E-Learning TNI AL -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Dosen dan Admin Satker Program Studi AAL Ikuti Pelatihan E-Learning TNI AL

Monday, 24 August 2020


Surabaya- Puluhan Dosen dan Admin Satuan Kerja  Program Studi dijajaran Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti Pelatihan E-Learning TNI Angkatan Laut yang digelar selama dua hari di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (24/8).

Pelatihan E-Learning yang mendatangkan instruktur dari Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Laut (Disinfolahtal) Mabesal ini, digelar dua hari diperuntukan bagi para dosen AAL, Admin Satuan Program Studi dan Taruna Taruni AAL.

Pelatihan hari pertama yang dibuka  Sekretaris Dinas (Sekdis) Infolahtal Mabesal, Kolonel Laut (KH) Dr. Bambang Suharjo., S.Si., M.Si., CHRMP. ini, dihadiri Seklem AAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han), Dirrenbang AAL, Kolonel Laut (P) Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.T.,M.M, para Kadep Program Studi, Kadep Gadik, Kaopsjar dan Kadepjas.

Pada hari pertama Sesi 1 Pelatihan E-Learning yang dimulai pukul 09.07 Wib, diikuti 50 orang dosen AAL, sementara itu untuk Sesi ke-2 yang dimulai pukul 13.00 wib diperuntukan bagi 43 orang admin di Satker dan Departeman Program Studi Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai dan Marinir.

Sementara itu untuk pelatihan hari kedua besok, akan diikuti taruna dan Taruni AAL. Menurut Sekdispulahtal Mabesal mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan pelatihan E-learning ini adalah untuk meningkatkan sistem pelayanan elektronika yang modern tentang pendidikan di AAL bagi Taruna dan Taruni AAL.

Sehingga lanjutnya, dapat meningkatkan daya serap dari Taruna terhadap materi yang diajarkan, meningkatkan partisipasi aktif dari para Taruna, meningkatkan kemampuan belajar mandiri, dan meningkatkan kualitas materi pembelajaran.

Menurut Bambang –sapaan Sekdispulahtal Mabesal ini- sistem E-learning ini merupakan sistem pembelajaran elektronik atau e-pembelajaran adalah sebuah bentuk teknologi informasi yang diterapkan di bidang pendidikan berupa website yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja. 

“E-learning merupakan dasar dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sekarang berkembang dengan pesatnya,” terangnya. 
.
Dalam pelatihan tersebut, dijelaskan dan dipraktekan bagaimana cara penggunaan untuk dosen dan Admin tentang pengisian dan update data terkait dengan jurusan, kurikulum, pengajar, taruna, kelas, jadwal pelajaran, ujian dan penilaian dosen pengajar didampingi  Tim Disinfolahtal, Kapten Laut (KH) Abdillah Imam Julianto, S.Kom dan Letda Laut (KH) Aldilla Mutaqien Affyanto, S.T.
(Beni)