Letkol Inf. Wimoko Jabat WADAN SAT-81 KOPASSUS -->
DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Letkol Inf. Wimoko Jabat WADAN SAT-81 KOPASSUS

Sunday, 2 August 2020


Penyerahan jabatan dipimpin langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantias, S.E., M.Tr. (Han) .

Jakarta-Letnan Kolonel Inf Wimoko secara resmi menjabat sebagai Wakil Komandan Satuan-81 Kopassus, yang sebelumnya ditinggalkan oleh pejabat lama Letnan Kolonel Inf Yosep D.D. Surbakti yang beralih tugas menjabat sebagai Kasiops Korem 172 di Jayapura Papua.

Penyerahan jabatan dipimpin langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantias, S.E., M.Tr. (Han) dalam sebuah upacara sederhana di Gedung Halilintar Satuan-81 Kopassus, Sabtu (1/8).

Dalam kesempatan tersebut juga berlangsung serah terima jabatan Danyon-811 Satuan-81 Kopassus dari pejabat lama Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi kepada penggantinya Mayor Inf Jefry Satria, S.E. dan Danyon-812 Satuan-81 Kopassus dari Mayor Inf Eka Wira Dharmawan, S.A.P kepada Mayor Inf Alzaki, S.E.

Dalam amanatnya Danjen Kopassus mengatakan bahwa serah jabatan merupakan rangkaian dari prosesi tour of duty dan tour of area di lingkungan Kopassus, sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel sebagai bagian dari pembinaan satuan.

Dalam pembinaan tradisi di lingkungan Kopassus kegiatan tersebut merupakan manivestasi jiwa dan semangat Pancasila, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga dengan tujuan untuk membangkitkan semangat perjuangan, pengabdian, pengorbanan dalam rangka memelihara identitas dan soliditas satuan.

Melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan para pejabat baru akan semakin mampu untuk memacu semangat dan kreatifitasnya, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan Satuan 81 Kopassus.
Mengakhiri amanatnya Danjen meminta kepada para pejabat baru untuk segera mengenali dan mempelajari apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya sehingga semuanya akan dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan dan rantai pekerjaan dapat terus berjalan.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat teras Kopassus diantaranya Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Mohammad Hasan, Ir Kopassus Brigjen TNI Arif Bukhori, Asper Kopassus Letkol Inf Al Amin Sarmono dan Waasintel Kopassus Letkol Inf Benny R. Chaniago. (Rnd/wd)