Kebutuhan beras di Ja-tim aman -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Kebutuhan beras di Ja-tim aman

Wednesday, 30 September 2020

 


Kapolda Jatim Bersama Bulog Pastikan Stok Beras Aman.


Jakarta - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Fadil Imran melaksanakan audiensi dengan jajaran Direksi Bulog wilayah Jawa Timur, di Lobby Tribrata lantai 2 Mapolda Jawa Timur, pada Senin (28/9/2020). Pejabat utama Polda Jatim ikut mendampingi.


Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, Polda Jatim siap mendukung dan bekerjasama dengan Bulog Jatim untuk memberikan keamanan bagi masyarakat untuk kebutuhan beras di wilayah Jatim.


“Intinya kami siap mendukung dan bekerjasama dengan Bulog untuk menstabilkan harga beras di Jawa Timur. Kalau memang diperlukan kita melakukan MoU dengan Bulog Jatim,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran usai pertemuan.


“Dan kami senang, dari informasi yang ada kebutuhan beras di Jatim aman. Masyarakat tidak perlu khawatir,” sambung Irjen Pol Fadil Imran.


Sementara itu Khozin, Pimpinan Bulog Wilayah Jatim menyampaikan, bahwa kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat di Jatim, khususnya kebutuhan beras cukup aman, terlebih saat pandemi Covid-19 saat ini.


“Kebutuhan bahan pokok seperti beras di masa pandemi Covid-19 aman, stok beras di bulog masih cukup banyak,” ucap Khozin.


Stok yang dimiliki bulog saat ini 320 ribu ton dan dipastikan aman sampai dengan akhir tahun. Sementara untuk harga beras di pasaran masih terjangkau. Untuk mengantisipasi harga beras di pasar, pihaknya bekerjasama dengan Satgas Pangan, untuk menstabilkan harga beras jika ada kenaikan harga.


“Kami bekerjasama dengan Satgas Pangan untuk mengantisipasi lonjakan harga beras di pasar pasar tradisional di Jatim,” pungkasnya.