Akibat puting beliung, 109 rumah di 4 RT kelurahan Kaliabang Tengah rusak parah -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Akibat puting beliung, 109 rumah di 4 RT kelurahan Kaliabang Tengah rusak parah

By: PAWARTA tv
Friday, 23 October 2020



Untuk sementara, rumah para warga yang mayoritas mengalami kerusakan pada atapnya diberikan bantuan berupa terpal.


Bekasi- Bencana angin puting beliung tak hanya menerpa warga Babelan di Kabupaten Bekasi saja, bahkan 109 rumah warga di Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, yang terletak bersebelahan.


Karsono Koordinator Satgas BPBD Kota Bekasi mengatakan sama seperti di Babelan, puting beliung menerpa perumahan warga pada pukul 13.00 WIB.


Akibatnya, 109 rumah di 4 RT setidaknya terdampak dan mengalami kerusakan.


"Data yang masuk dari pihak RW, itu yang terdampak ada 4 RT, RT 01 ada 2 rumah, RT 05 paling banyak ada 67 rumah, Lalu RT 11 ada 7 rumah, dan RT 12 ada 33 rumah. Sehingga total ada 109 rumah yang rusak," kata Karsono di lokasi, Jumat (23/10/2020).


Terdapat 10 rumah yang mengalami rusak berat. Karsono menjelaskan akan melakukan pendataan kepada pemilik rumah agar segera mendapatkan bantuan.


"Kami koordinasi dengan dinsos maupun tagana, itu ada 10 rumah yang rusak berat yang akan diberikan bantuan. Kita lihat kerusakannya nanti kami verifikasi ulang, ada rusak ringan, sedang dan berat, sesuai dengan kaji cepat oleh BNPB," ucapnya.


Untuk sementara, rumah para warga yang mayoritas mengalami kerusakan pada atapnya diberikan bantuan berupa terpal.


BPBD Kota Bekasi juga akan mendirikan tenda yang letaknya berjauhan dengan lokasi rumah warga yang mengalami kerusakan berat guna menghindari rubuhnya bangunan.


"Untuk sementara pakai terpal untuk menutupi atapnya dulu. Nanti akan kami dirikan tenda koordinasi dengan wilayah dan RT RW. Lokasinya harus strategis dan jauh dari lokasi bencana," ungkapnya.


Pantauan Warta Kota, para warga kini masih merapihkan dan melihat kondisi rumahnya yang terdampak angin puting beliung. Pecahan genting warga yang terhempas angin berserakan di jalanan.


Para pedagang yang tenda dagangannya roboh juga masih merapihkan tempatnya masing-masing. Hingga saat ini, belum ada laporan adanya korban jiwa dalam bencana tersebut