Dikabarin ada 1000 massa Gelar Aksi, Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Dikabarin ada 1000 massa Gelar Aksi, Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan

Monday, 12 October 2020



Polisi juga meminta agar massa tidak terprovokasi dan tidak ditunggangi pihak lain.


Jakarta - Terkait hari ini, Selasa (13/10/2020) PA 212 bersama kelompok lainnya akan menggelar aksi massa penolakan Omnibus Law atau UU Cipta Kerja. Terkait hal tersebut, Polda Metro Jaya telah menyiapkan keamanan. Polisi juga meminta agar massa tidak terprovokasi dan tidak ditunggangi pihak lain.

“Kita sudah siapkan pengamanannya. Dan itu akan disesuaikan dengan data intelijen. Khusus di istana kami maksimalkan untuk pengamanannya dan kami minta agar menyampaikan aspirasinya secara baik,” tegas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/10/2020).

Dikabarkan ada 1.000 massa yang akan melakukan aksi pada Selasa (13/10/2020) besok.

“Angka pastinya belum diketahui. Yang jelas kami akan menyesuaikan dengan jumlah massa ya,” tandas Irjen Pol Nana Sudjana.

Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, TNI-Polri telah melaksanakan apel gelar pasukan terkait rencana aksi tersebut. Kapolda meminta massa aksi untuk tertib dan berlangsung damai tanpa ada perusakan.

“Saya imbau kepada masyarakat khususnya kepada para pengunjuk rasa ini agar selalu menjaga setiap mereka aksi, harus menjaga kekuatannya. Jangan sampai ditunggangi kelompok lain,” jelas Irjen Pol  Nana Sudjana.

“Dan jangan lakukan tindakan anarkis. Jika hal itu terjadi, TNI-Polri akan lakukan tindakan tegas,” kata Irjen Pol  Nana Sudjana mengingatkan.