Mempawah: 13 Ruko hangus terbakar jadi korban keganasan sijago merah -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Mempawah: 13 Ruko hangus terbakar jadi korban keganasan sijago merah

Sunday, 11 October 2020


Dimana hingga saat ini 13 ruko menjadi korban peristiwa kebakaran yang terjadi di Sungai Pinyuh tersebut. 


Mempawah - Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga mengatakan kebakaran yang terjadi di Sungai Pinyuh terjadi sekitar pukul 19.20 WIB, Sabtu 10 Oktober 2020.


Dimana hingga saat ini 13 ruko menjadi korban peristiwa kebakaran yang terjadi di Sungai Pinyuh tersebut. 


"Jadi sekitar pukul 19.20 wib Pemilik warung Kopi Nikmat, Amin sedang Mandi dan di panggil oleh adiknya karena ada api diatas dek lantai 2 Amin. Kemudian ia  berusaha Memadamkan dengan menyiramkan air dan api semakin  membesar di bagian atas Rumah Amin yang juga warung Kopi Nikmat tersebut," ujar Kapolres. 


Namun hingga saat ini pihaknya masih belum mengetahui secara pasti penyebab dan asal api muncul.


"Belum diketahui pasti penyebab kebakaran api berasal dari bagian atap ruko dari warung kopi nikmat milik saudara Amin ini. Dan Asal Api  masih dalam lidik kami," katanya.


Ia juga belum dapat memastikan untuk kerugian Materil untuk korban jiwa diakuinya tidak ada korban jiwa. Ia mengatakan api cepat menyebar karena material sejumlah bangunan berasal dari bahan yang mudah terbakar. 


"Di karenakan ruko adalah bagunan tua dan banyak bermaterialkan kayu dan bahan muda terbakar sehingga api dengan cepat menjalar," tuturnya.


Ia mengatakan sejumlah pemadam kebakaran juga langsung menuju lokasi untuk memadamkan api tersebut. 


"Untuk pemadaman dilakukan Oleh BPBD Kabupaten Mempawah, BPAS Sungai Pinyuh, BPA Segedong, BPA Jungkat ,BPA Dari Kota Pontianak dan BPA Singkawang. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 21.54 situasi Aman dan kondusif," pungkasnya.