536 putra putri kebanggan Daerah lulus seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Sumut -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

536 putra putri kebanggan Daerah lulus seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Sumut

By: PAWARTA tv
Friday, 13 November 2020


Sebanyak 536 putra putri kebanggan Daerah lulus seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Sumut.


Sumut- Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si di wakili Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto SH, SIK,M.Si melaksanakan sidang terbuka kelulusan akhir seleksi penerimaan Bintara PTU, Bakomsus dan Rekpro T. A 2020 bertempat di Gor Mini Pancing Pemprovsu. Jumat (13/11/20) 


Dalam kesempatan ini Wakapolda Sumut turut di dampingi Karo SDM, PJU Polda Sumut, para panitia seleksi baik internal maupun eksternal dan para peserta seleksi penerimaan Polri. 


Dalam arahan  Wakapolda Sumut menyampaikan memohon maaf karena Kapolda Sumut berhalangan hadir karena ada tugas yg tidak bisa di tinggalkan.  “Penerimaan Bintara Polri di laksanakan denhan Clean and Clear yg bersih dan transparan tanpa adanya kecurangan." Saya ucapkan Selamat bagi yg lulus Terpilih dan bagi yg lulus tapi tidak terpilih saya harap adik - adik dapat menerimanya dan dapat di tanyakan ke panitia apa yg menjadikan belum memenuhi syarat,  jangan kecewa karena masih banyak peluang di luar sana yg lebih baik. Dan bagi yg masih ada umur jangan menyerah jadikan kegagalan sebagai pelajaran untuk di tahun depan" kata Waka Polda Sumut


Brigjen Dadang juga turut menyampaikan bagi yg sudah habis umur tetap semangat karena masih bisa melalui sarjana. Bagi yg belum lulus jangan pernah kecewa karena jalan kita di luar sana masih banyak untuk Menjadi sukses. "Bagi yg lulus jangan sombong tapi belajar lah menjadi polisi yg di cintai masyarakat untuk mengabdi melayani masyarakat" sambung Wakapolda Sumut


“Dan dengan resmi sidang pengumuman penerimaan Bintara Polri ini saya buka” ucap Wakapolda Sumut yg di tandai dengan pengetokan palu. Kegiatan di lanjutkan dengan perengkingan nilai peserta seleksi penerimaan Polri Polda Sumut yg di sampaikan oleh Kabag Dalpers Ro SDM Polda Sumut. 


Hasil dari pengumuman Polda Sumut mendapatkan penambahan kuota dik 70 orang yg semula hanya 466. Untuk Bintara PTU sebanyak 478 Orang lulus terpilih, Bakomsus 38 lulus terpilih dan Barekpro 20 lulus terpilih sehingga keseluruhan Polda Sumut  536 calon siswa pendidikan Bintara Polri. 


Setelah selesai pengumuman nama - nama calon siswa pendidikan Bintara Polri Polda Sumut di lanjutkan dengan arahan dari Wakapolda Sumut yg menyampaikan selamat bagi yg lulus terpilih, tetap jaga kesehatan dan keselamatan karena jalan untuk menjadi anggota Polri yg sesungguhnya masih panjang. " serap ilmu yg nantinya di ajarkan di SPN agar bisa di terapkan dengan baik saat sudah resmi menjadi anggota Polri nantinya" ucap Wakapolda Sumut yg di lanjutkan dengan penutupan sidang terbuka kelulusan penerimaan Bintara Polri Polda Sumut.