Gatot Brajamusti meninggal dunia -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Gatot Brajamusti meninggal dunia

By: PAWARTA tv
Sunday, 8 November 2020


Selamat menuju keabadian papa sayang. Usia tak lagi ada, namun papa akan bersemayam hidup dalam hati ini selamanya.


Jakarta - Gatot Brajamusti masih menjalani masa hukuman 20 tahun penjara. Tapi hari ini, Gatot Brajamusti meninggal dunia.


Bila dihitung dari vonis kasus pertamanya, yakni kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba, Gatot Brajamusti baru divonis pada 2017. Saat itu Gatot Brajamusti divonis 10 tahun penjara oleh Pengadilan Tinggi Mataram, Nusa Tenggara Barat.


Kemudian pada 2018, Gatot Brajamusti divonis sembilan tahun penjara karena kasus perkosaan dan satu tahun penjara kasus kepemilikan senjata api ilegal dan satwa yang dilindungi. Bila dihitung sampai hari ini Gatot Brajamusti baru menjalani masa hukuman sekitar empat tahun.

Hari ini, Gatot Brajamusti meninggal dunia pada pukul 16.11 WIB di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur. Gatot Brajamusti meninggal pada usia 58 tahun.


Punya riwayat stroke, Gatot Brajamusti sempat mengeluhkan hipertensi dan gula darah tinggi.

"Yang bersangkutan dirujuk ke RS Pengayoman Jakarta hari ini dengan keluhan hipertensi dan gula darah tinggi," kata Rika Aprianti, Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dilansir detikcom Minggu (8/11/2020).

Mantan guru spiritual Elma Theana dan Reza Artamevia itu didampingi oleh anak dan pengacaranya saat mengembuskan napas terakhirnya.

Anak Gatot Brajamusti, Suci Patia, juga mengabarkan meninggalnya sang ayah di Instagram Stories miliknya.

"Selamat menuju keabadian papa sayang. Usia tak lagi ada, namun papa akan bersemayam hidup dalam hati ini selamanya," tulis Suci Patia.

Jenazah Gatot Brajamusti direncanakan akan dibawa ke Sukabumi.

"Saat dirujuk, anak dan kuasa hukum atau pengacara yang bersangkutan ada bersamanya. Saat ini sedang dilakukan proses serah terima dengan anak dan pengacaranya dan akan dibawa ke Sukabumi," jelas Rika.

Aktor, produser dan juga sahabat Gatot Brajamusti, Evry Joe mengungkapkan sahabatnya itu meninggal dunia lantaran penyakit yang memang diidapnya. Bukan karena COVID-19.

"Nggak..nggak.. (COVID-19) beliau kan nggak keluar, beliau kan dirawat di dalam (RS Pengayoman) udah lama. Di sana nggak ada tempat khusus lah beliau di RS samping Cipinang itu memang sakit udah lamalah," ungkap Evry Joe.