Bencana tanah longsor, Polres Garut Giat Baksos ke lokasi -->

BABE

Bencana tanah longsor, Polres Garut Giat Baksos ke lokasi

By: PAWARTA tv
Sunday, 6 December 2020



"Tujuan Kegiatan Baksos yang dinisiasi oleh Polres Garut bertujuan untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor di Kec. Talegong, Kab. Garut".


Garut- Polres Garut, Laksanakan Kegiatan Bhakti Sosial dan Pengecekan TKP Bencana Alam Longsor di Kec. Talegong Kab. Garut.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis 03 Desember 2020, Pukul 17.00 WIB, bertempat di Kp. Sawah Jeruk, Desa Sukamulya Kec. Talegong Kab. Garut dan di Pimpin Langsung Oleh Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, S.H, S.IK, M.Si.

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, S.H. S.IK. M.Si. melalui Kasubbag Humas Polres Hatut Ipda Muslih mengatakan, tujuan Kegiatan Baksos yang dinisiasi oleh Polres Garut bertujuan untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor di Kec. Talegong, Kab. Garut ini, ujarnya

Selain itu kegiatan ini juga untuk mengingatkan kita semua terutama Forkopimda, stakeholder dan masyarakat akan bencana alam. Agar kita semua lebih meningkatkan ikhtiar dan usaha untuk antisipasi bencana alam yang kapan saja bisa terjadi mengingat berdasarkan BMKG terjadi peningkatan Curah hujan.

Adapun dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan Bantuan berupa Beras sebanyak 1 Ton, untuk jumlah warga yang dievakuasi sebanyak 72 KK (158 orang) dan yang ditempatkan dipenampungan (disekolah) sebanyak 177 orang oleh Kapolres Garut.

Dalam giatnya, Kapolres Garut mengajak seluruh komponen masyarakat untuk lebih peka dan peduli serta berperan aktif dalam pencegahan bencana alam tanah longsor.