Polisi Jaga Ketat Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Praya -->

BABE

Polisi Jaga Ketat Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Praya

By: M Abdul Rosyid
Saturday, 30 January 2021



Polres Lombok Tengah Jaga Ketat Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Praya.

Praya - Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah di Jln. Basuki Rahmat, Praya Lombok Tengah, dijaga ketat oleh personel kepolisian dari Polres Lombok Tengah. Penjagaan dilakukan karena di dalam gudang tersebut menjadi tempat penyimpanan vaksin sebanyak 5.880 dosis yang telah tiba pada Sabtu (30/1/21) pukul 10.45 WITA.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K mengatakan, ribuan vaksin Covid-19 jenis Sinovac itu tiba dari Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat, dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian Brimob Polda NTB. Kemudian personnel Polres Lombok Tengah mengamankan dan menjaga gudang farmasi sebagai obyek vital.

"Kita jaga dan amankan gudang penyimpanan sebagai obyek vital," kata Esty. 

Menurutnya, keberadaan vaksin Covid-19 itu sangat berharga karena berkaitan dengan keselamatan nyawa manusia. Setiap hari personel Polres Lombok Tengah, akan mengamankan gudang farmasi itu 24 jam. 

“Kita terima sebanyak 3 koli yang berisikan 5.880 dosis,” ujarnya.

Setelah tiba di Lombok Tengah dengan pengawalan ketat, vaksin kemudian diserahkan oleh Kadis Kesehatan Pemprov NTB dr. H. L. Hamzi Fikri, MM, yang diterima oleh Plt. Kadis Kesehatan Lombok Tengah dr. Muzakir Langkir sebanyak 3 Koli, yang berisikan 5.880 dosis vaksin.

Kapolres juga menegaskan bahwa Polri siap mengamankan distribusi vaksin Covid sampai ke masyarakat. "Personel kami juga TNI siap lakukan pengamanan distribusi vaksin sampai ke masyarakat," katanya.

Lanjut Esty, untuk tahap pertama yang diterima ini, rencananya akan didistribusikan ke 28 Puskesmas di Lombok Tengah dan diperuntukkan khusus untuk seluruh tenaga kesehatan di Lombok Tengah. 

"Sesuai jadwal, rencana pergeseran akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai besok minggu tanggal 31/1/2021 sampai Selasa tanggal 02/2/2021," jelas Kapolres. (*)