Polresta Tangerang diharapkan dapat predikat pelayanan prima, berikan layanan ke masyarakat -->

BABE

Polresta Tangerang diharapkan dapat predikat pelayanan prima, berikan layanan ke masyarakat

By: M Abdul Rosyid
Friday, 23 April 2021



Pemerintah Kota Tangerang telah melaksanakan penandatangan MoU Penyelanggaraan MPP pada tahun 2018, dan saat ini telah bergabung sebanyak 9 instansi dan 119 layanan. 


Tangerang Kota - Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa meninjau layanan SIM, SKCK, dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) pada Polres Metro Tangerang Kota, di Tangerang, Jumat (23/04).


Pada kesempatan tersebut, Diah meninjau pemenuhan sarana prasarana kaum rentan, Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), ruang pengaduan, sistem antrian, dan lain-lain. Untuk diketahui, Polres Metro Tangerang Kota menjadi satu dari 13 polres/ta di lingkup Polda Metro Jaya yang sebelumnya telah di evaluasi pada tahun 2018 dan memperoleh kategori Baik (B) dengan Indeks Pelayanan Publik 3,69. Diharapkan, kedepannya Polresta Tangerang dapat memperoleh predikat pelayanan prima dalam memberikan layanan kepada masyarakat.


Selain meninjau layanan di Polres Metro Tangerang Kota, Diah juga meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang. Pemerintah Kota Tangerang telah melaksanakan penandatangan MoU Penyelanggaraan MPP pada tahun 2018, dan saat ini telah bergabung sebanyak 9 instansi dan 119 layanan. Diah mengingatkan pentingnya komitmen pimpinan daerah dan jajaran dalam memberikan kemudahan pada one stop area di MPP. Ia juga berpesan akan pentingnya perluasan unit dan instansi yang akan bergabung baik layanan internal maupun eksternal.


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Muhammad Noor, serta jajaran terkait. (*)