Perhatikan, Tampang pelaku penggorok leher wanita teman kencannya, dan ditangkap Polisi -->

Perhatikan, Tampang pelaku penggorok leher wanita teman kencannya, dan ditangkap Polisi

By: M Abdul Rosyid
Tuesday, 25 May 2021


(Doc. istimewa) Pelaku berinisial HKP (19) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal. Dia diamankan saat hendak pulang dari pelariannya di Wonosobo.


 

Kendal - Polisi menangkap seorang pria yang melukai wanita teman kencannya di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Korban ditemukan tergeletak bersimbah darah dengan luka gorok di lehernya.


"Benar kami telah menangkap pelaku penggorokan terhadap korban F yang saat ini masih menjalani perawatan. Kami tangkap saat hendak pulang dari Wonosobo," kata Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Tri Agung Suryomicho, saat ditemui detikcom di kantornya, Selasa (25/5/2021).


Pelaku berinisial HKP (19) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal. Dia diamankan saat hendak pulang dari pelariannya di Wonosobo, Selasa (25/5).


"Kami melacak pelaku yang sempat kabur ke Wonosobo. Kami amankan pelaku tanpa perlawanan," jelasnya.


Polisi masih menyelidiki motif pelaku tega menganiaya teman kencannya dan merampas harta benda milik korban.


"Motif sementara karena pelaku kesal dengan korban. Korban selalu minta kemauannya dituruti tapi giliran pelaku minta kencan, korban menolak. Pelaku juga cemburu karena korban juga punya teman dekat," terangnya.


Tri Agung menambahkan, pelaku sudah merencanakan akan melukai korban karena sudah menyiapkan pisau yang digunakan untuk melukai leher korban.


"Pelaku ini sudah merencanakan untuk melukai korban karena pelaku sudah menyiapkan pisau dan kami masih mencari pisau yang dibuang pelaku di lokasi kejadian," ujarnya.


"Pelaku akan dijerat pasal berlapis yakni 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan," imbuhnya.


Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.


Diberitakan sebelumnya, wanita warga Semarang, F (20), ditemukan tergeletak bersimbah darah di pinggir jalan di kawasan hutan lindung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Polisi mengungkap F dilukai oleh pria teman kencannya.


"Korban berkenalan melalui Facebook kemudian diajak untuk kencan. Setelah bertemu dengan pelaku, korban diajak sesampainya di TKP pelaku pura-pura kencing dan korban langsung dilukai," Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Tri Agung Suryomico, saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (24/5).


Pelaku kemudian membawa kabur sepeda motor dan barang berharga yang dibawa korban. "Dan diambil barang berupa sepeda motor, HP dan perhiasan," jelas Tri Agung. (*)