GMNI STIA-LAN Laksanakan Dialog Kebangsaan Gorong-yorong Pancasila di Era Pandemi Covid-19 -->

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

GMNI STIA-LAN Laksanakan Dialog Kebangsaan Gorong-yorong Pancasila di Era Pandemi Covid-19

By: Tim Pawarta INVESTIGASI
Friday, 18 June 2021


Dialog Kebangsaan GMNI STIA-LAN Bandung.


Bandung - Dewan Pengurus Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI ) STIA-LAN Bandung menggelar Dialog kebangsaan bersama Humas Kota Bandung secara daring, 18 Juni 2021.


Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Bidang Protokol dan Informasi Sekretariat Daerah Kota Bandung tersebut mengusung tema “ Implementasi Gotong Royong Pancasila Di Era Covid-19 ”.


“Bagi saya Pancasila adalah persatuan dan gotong royong, elemen Pancasila perlu terus diimplementasikan ditengah Kondisi Pandemi ” Ujar Sony Teguh Prasatya selaku Kabag Prokodim Setda Kota Bandung.


Menurut Kang Sony seluruh elemen masyarakat khususnya pemuda perlu bergotong royong dalam memutus mata rantai covid-19 di Indonesia dalam hal Penanggulangan, Pencegahan dan Bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Maka 5M+3T+1V perlu dilaksanakan bersama-sama.


Maka perlu sinegritas antara masyarakat dan pemerintah dengan cara gotong royong agar memutuskan mata rantai covid-19 di Indonesia. Masyarakat perlu mengikuti anjuran pemerintah agar dapat memutuskan rantai mata penyebaran Covid-19 di Indonesia.


Kenny selaku Wakabid Ke-Sarinahan GMNI STIA-LAN Mengatakan “Sebagai pemuda yang nasionalis, berbicara gotong royong maka kita perlu untuk bersama-sama dalam memutus rantai mata covid-19”.


“Maka daripada itu perlu sinegritas seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah dalam memutuskan rantai mata Covid-19 tersebut” tambahnya.


Pancasila selain daripada Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia juga sebagai Falsafah bagi masyarakat Indonesia. Gotong royong sudah diterapkan oleh Bangsa Indonesia sejak dahulu kala hingga saat ini.


Raisa selaku Bendahara mengatakan “Gotong Royong sudah diterapkan sejak dahulu kala, bahkan ketika perlawanan Bangsa Kita melawan Kolonialisme dan Imperialisme Barat. Maka Gotong Royong akan menjadi jalan bagi bangsa kita sejak dahulu, kini maupun waktu yang akan mendatang”.


Hal senada diucapkan oleh Hanifah yang menyebutkan bahwa “Para pemuda Nasionalis yang menjadikan Pancasila sebagai The Way of Life perlu selalu mengimplementasikan seluruh sila dari Pancasila, Sebagai Pemuda yang akan membangun bangsa maka kita perlu mengimplementasikan Gotong Royong ditengah Pandemi ini.”


Kader DPK GMNI STIA-LAN berharap bahwa dengan implementasi gotong royong tersebut Indonesia dapat segera pulih dari kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda Negara kesatuan Republik Indonesia.


Ditulis Oleh : Muhammad Fahmi

Organisasi : Wakabid Agitasi dan Propaganda GMNI STIA-LAN Bandung