Baksos: Polres Probolinggo Distribusikan 10 Ton Beras -->

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

Baksos: Polres Probolinggo Distribusikan 10 Ton Beras

By: Tim Pawarta INVESTIGASI
Monday, 12 July 2021



Polres Probolinggo Distribusikan 10 Ton Beras untuk Warga Kala PPKM Darurat


Jakarta  - Polres Probolinggo memberangkatkan bantuan bakti sosial (baksos) Bhayangkara Untuk Negeri, di Polres Probolinggo, hari ini Senin (12/7/2021).


Bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak secara langsung pandemi Covid-19.


Hadir dalam pelaksanaan baksos antara lain, Kapolres Probolinggo  AKBP Teuku Arsya Khadafi dan Kapolsek Jajaran Polres Probolinggo beserta Bhabinkamtibmas di wilayahnya berikut perwakilan dari tokoh masyarakat.  


Hal ini menjadi bagian dalam penanganan PPKM Darurat yang saat ini tengah dilaksanakan.


Di kesempatan ini, Kapolres Probolinggo secara simbolis melepas bantuan yang didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas di masing-masing desa di wilayah hukum Polres Probolinggo.


Bantuan dalam rangka Bakti Sosial Bhayangkara Untuk Negeri ini sebanyak 10 ton beras, dan 2.000 paket sembako, dimana diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan atau yang mengalami dampak langsung pandemi Covid-19.


"Kami mengetahui kondisi di lapangan. Sehingga kami memberikan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Probolinggo," terang Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi.


Menurutnya, bantuan itu diberikan untuk meringankan beban masyarakat saat pandemi.


Untuk diketahui, pemberlakuan PPKM Darurat yang diharapkan mengurangi penyebaran covid-19 menyebabkan aktifitas masyarakat terbatasi. Roda pergerakan ekonomi masyarakat pun melamban.


"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan warga selama PPKM Darurat," kata Kapolres.


Adapun para penerima bantuan antara lain pengayuh becak, ojek, dan pedagang di terminal dan petugas bersih-bersih di jalan serta masyakarat tidak mampu.


"Hari ini kami berikan 10 ton beras kepada masyarakat. Sudah saatnya pemberian bantuan kita lakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Ini untuk menghindari penularan Covid-19," tambah Kapolres.


Selain itu, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, juga mengucapkan terima kasih kepada masyakarat yang telah mendukung PPKM Darurat.


"Termasuk peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ormas dalam ikut mengedukasi masyarakat untuk mematuhi PPKM Darurat agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkas Kapolres. (dw/*)