Dirawat Hari Jumat, Sabtu Meninggal Kades Cantik di Madiun -->

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

Dirawat Hari Jumat, Sabtu Meninggal Kades Cantik di Madiun

By: Tim Pawarta INVESTIGASI
Sunday, 11 July 2021

Dok. istimewa


Retno Setyowati merupakan kades termuda di Kabupaten Madiun, berusia 33 tahun dan sebelum meninggal, dinyatakan positif Covid-19.


Madiun - Seorang Kepala Desa Tiron Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun yang dikenal berparas cantik, Retno Setyowati, meninggal dunia di RS Santa Clara Kota Madiun, Sabtu (10/7/2021).


"Dirawat dari hari Jumat, Sabtunya meninggal dunia," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun, Joko Lelono, dihubungi pada Minggu (11/7/2021), dilansir dari Tribunnews.


Ia menerangkan, Retno Setyowati merupakan kades termuda di Kabupaten Madiun, berusia 33 tahun dan sebelum meninggal, dinyatakan positif Covid-19.


"Ada penyakit penyerta asam lambung," katanya.


Selama bertugas, Retno Setyowati kades cantik, dikenal sebagai orang pemimpin yang sering terjun ke lapangan. Retno Setyowati resmi dilantik menjadi Kades tanggal 16 Desember 2019 oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami.


Ia dikenal aktif dan serius memperhatikan warga masyarakatnya.


Selama Pandemi Covid-19 ini, pemerintah menyalurkan bantuan sosial pada warga terdampak. Retno sebagai kades turut terlibat dalam memantau dan pendistribusian teknis ke warga.


Selain kades cantik yang harus menghembuskan nafas terakhir karena positif Covid-19, Joko Lelono menyebut ada satu kepala desa lainnya yang meninggal dunia, yakni Kepala Desa di Kecamatan Jiwan.


Dia mengatakan, saat ini kasus positif Covid-19 lagi melonjak di seluruh daerah.


Namun, seluruh kepala desa harus menjadi penanggung jawab wilayah sekaligus kepala satgas Covid-19 di lingkup desa.


Dia meminta kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa agar menjaga kesehatan dengan disiplin protokol kesehatan. (rsd/tb)