Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Jakbar Luncurkan Gerai Vaksin Presisi Mobile -->

Berita Utama

Breaking news

News
Loading...

Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Jakbar Luncurkan Gerai Vaksin Presisi Mobile

Thursday, 1 July 2021



Terobosan inovatif dari Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo.


Jakarta - Tepat di Hari Bhayangkara ke-75, Polres Metro Jakarta Barat meluncurkan Gerai Vaksin Presisi Mobile, hari ini Kamis (1/7/2021). Gerai Vaksin Presisi Mobile tersebut merupakan terobosan inovatif dari Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dan merupakan yang pertama kalinya di jajaran Polda Metro Jaya.


"Dalam rangka 1 Juli kita bisa menambah layanan vaksinasi yaitu dengan meluncurkan Gerai Vaksin Presisi Mobile, yang mana untuk menjangkau seluruh masyarakat secara statis khususnya di wilayah Jakarta Barat agar dapat mudah dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19,” terang Kombes Pol Ady Wibowo, Kamis (1/7/2021).  


Kombes Pol Ady Wibowo menjelaskan saat ini Polres Metro Jakarta Barat telah memiliki sebanyak sembilan Gerai Vaksin Presisi yang statis tersebar di 8 titik di wilayah Polsek jajaran Polres Jakbar.


“Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 75 ini Alhamdulilah kita sudah memberikan tambahan lagi pelayanan berupa Gerai Vaksin Presisi Mobile,” sambung Kombes Pol Ady.  


Adapun, Gerai Vaksin Keliling ini nantinya akan fokus keliling di wilayah zona merah Covid-19 di Jakarta Barat.


"Sehingga kita akan menyukseskan program pemerintah yaitu serbuan vaksin dan mudah-mudahan target dari pada Jakarta 75 persen penduduk Jakarta bisa tervaksin menuju herd immunity," lanjut Kombes Pol Ady.


Kombes Pol Ady menambahkan, rencananya kegiatan vaksinasi ini akan berpindah ke Pasar Jalan Baru (JB) Cengkareng Jakarta Barat.


"Karena kita tahu sendiri di wilayah Cengkareng cukup tinggi positif aktif sehingga kita coba untuk menyasar ke sana mencoba untuk menuju ke warga yang tersebut," tutur Kombes Pol Ady.


Adapun, dalam pelaksanaannya, target vaksinasi yang dilakukan sebanyak 150 hingga 200 dosis kepada masyarakat.


"Kita masih melihat dari antusias warga kita akan siapkan dosis sesuai warga yang hadir. Tahap pertama 150 sampai 200 bisa kita layani, kita lihat perkembangan," tandas Kombes Pol Ady.


Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi, Vanesa mengaku merasa terbantu dengan adanya Gerai Vaksinasi Mobile yang disiapkan Polres Metro Jakarta Barat.


"Ya membantu sih, soalnya banyak juga yang belum tau gimana cara dapat vaksin gratis kan," ujarnya di lokasi.


Perempuan asal Tangerang ini mengaku selama ini ia sudah mencoba daftar vaksinasi melalui online, tapi selalu penuh. Ia pun akhirnya mendaftar vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi Mobile.


"Dengan adanya ini sangat membantu karena tinggal datang aja kan, karena kalo di website biasanya terbatas," pungkasnya. (*)