Polisi Minta Warga Melapor Jika Alami Penipuan Pembelian Tabung Oksigen -->

Berita Utama

Breaking news

News
Loading...

Polisi Minta Warga Melapor Jika Alami Penipuan Pembelian Tabung Oksigen

Monday, 5 July 2021

Dok. istimewa


Polri Minta Warga Melapor Jika Alami Penipuan Pembelian Tabung Oksigen


Jakarta - Sebuah unggahan seorang yang menjadi korban penipuan saat akan membeli tabung oksigen viral di media sosial. Dalam postingannya, dia mengaku tertipu dan dimanfaatkan oknum yang mengaku dari perusahaan produsen tabung oksigen.


Menanggapi hal tersebut, Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengimbau masyarakat untuk tidak panik. Komjen Pol Agus juga meminta korban melapor ke pihak kepolisian jika mengalami penipuan berkedok penjualan tabung oksigen.


"Diharap masyarakat tidak panik, karena hal ini dimanfaatkan para spekulan. Silakan lapor ke kepolisian terdekat jika ada hal yang sebagaimana terjadi," ungkap Komjen Pol  Agus dalam keterangannya, Senin (5/7/2021).


Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono meminta masyarakat untuk segera membuat laporan jika menjadi korban penipuan. Dia memastikan seluruh laporan akan ditindaklanjuti kepolisian.


"Masyarakat yang dirugikan diharapkan segera melapor ke pihak kepolisian, dan akan segera ditindaklanjuti laporan tersebut," tukas Brigjen Pol Rusdi.


Sebelumnya, seorang warga menjadi korban penipuan saat akan membeli tabung oksigen. Korban mengaku ditipu seseorang yang mengaku dari sebuah perusahaan produsen tabung oksigen.


"Halo, kami baru saja kena tipu oleh orang yang bernama Mochamad Hamka Pratama yang mengaku dari PT NIsson Indonesia. Dia memanfaatkan kepanikan kami saat mencari tabung oksigen. Harap hati-hati ya dengan penipu ini, nomornya 082310474697," tulis akun @ShaniBudi. (rsd/*)