1.800 Suporter Jakmania Ikut Sukseskan Vaksinasi Merdeka -->

Breaking news

News
Loading...

1.800 Suporter Jakmania Ikut Sukseskan Vaksinasi Merdeka

Wednesday, 18 August 2021


"Kita pun bagian dari masyarakat yang berharap kompetisi sepakbola bergulir. Kapan kompetisi itu berjalan? tergantung kapan kita membantu proses vaksinasi".


Jakarta - Sebagai langkah untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, Polda Metro Jaya melibatkan sejumlah relawan untuk program Vaksinasi Merdeka yang berlangsung sejak 1-17 Agustus 2021.


Berbeda dari biasanya, salah satu relawan vaksinasi berasal komunitas suporter Persija Jakarta atau Jakmania bernama Richard Ahmad Suprianto. Ia mengaku ikut terlibat pelaksanaan vaksinasi ini agar bisa membantu mempercepat penanganan pandemi Covid-19, khususnya di Ibu Kota.


"Kita tidak tau kapan pandemi Covid-29 akan berakhir. Paling tidak dengan kita berempati dan berkontribusi dengan membantu Pak Kapolda Metro Jaya yang menginisiasi Vaksinasi Merdeka ini," ungkap Richard seperti dikutip dari siaran Polri TV, Selasa (17/8/2021).


"Kita pun bagian dari masyarakat yang berharap kompetisi sepakbola bergulir. Kapan kompetisi itu berjalan? tergantung kapan kita membantu proses vaksinasi," sambungnya.


Richard mengatakan, demi mendukung program Vaksinasi Merdeka ini mengumpulkan anggota komunitas Jakmania untuk menjadi relawan. Ia menyebut total ada 32 ribu calon relawan yang kemudian diverifikasi menjadi 1.800 orang.


"Dalam dua hari, pendaftar mencapai 32 ribu, namun kita verifikasi menjadi 1.800 orang," ujarnya.


Para anggota komunitas suporter bola ini, kata Richard, berperan aktif langsung dalam proses vaksinasi. Mulai dari tenaga kesehatan hingga berkeliling ke pemukiman penduduk untuk mengedukasi warga secara door to door.


"Ada beberapa suporter merupakan tenaga kesehatan. Lainnya termasuk saya, melakukan edukasi dengan mendatangi warga dengan ''gedor pintu' untuk mengedukasi mereka," jelasnya. (rs/*)