Garut yang terkonfirmasi diklaim makin menurun, Wisata kembali buka bulan depan -->

Berita Utama

Breaking news

News
Loading...

Garut yang terkonfirmasi diklaim makin menurun, Wisata kembali buka bulan depan

Saturday, 21 August 2021



Rudy berharap agar kasus COVID-19 di Garut terus menurun sehingga wisata bisa kembali dibuka untuk umum Bulan September 2021. "Optimis lah,"


Jawa Barat, (Garut) - Kasus COVID-19 di Kabupaten Garut yang terkonfirmasi diklaim makin menurun. Pemda menargetkan wisata kembali bisa buka bulan depan.

Hal tersebut diungkap Bupati Rudy Gunawan. "Bulan depan sudah mulai dibuka. Yakin, Insya Allah," kata Rudy kepada wartawan, Sabtu (21/8/2021).

Saat ini, sesuai Intruksi pemerintah pusat, Garut melaksanakan PPKM Level 3. Ada sejumlah kelonggaran yang diterapkan Pemda, salah satunya sekolah tatap muka yang digelar dengan kapasitas hanya 25 persen.

"Level 3 ini sudah mulai longgar. Kita meskipun level 3 dari waktu ke waktu kan berbeda," katanya.

Rudy menambahkan, saat ini pihaknya terus berupaya untuk menekan penularan virus COVID-19 di kalangan warga dengan langkah vaksinasi dan tracing, tracking serta testing yang diperbanyak.

Rudy berharap agar kasus COVID-19 di Garut terus menurun sehingga wisata bisa kembali dibuka untuk umum Bulan September 2021. "Optimis lah," tutup Rudy.

Sementara Pemda Garut sendiri mengklaim penularan kasus COVID-19 di wilayahnya terus menurun.

Data yang dihimpun dari Satgas Penanganan COVID-19 Garut, saat ini jumlah penambahan kasus baru di Garut berada di kisaran 30-50 per harinya.

Angka penurunan drastis disebut Pemda terjadi pada jumlah kasus kematian akibat virus tersebut.

Di mana, saat ini jumlah warga Garut yang meninggal akibat virus Corona per hari berada di kisaran 1-5 orang. Angka tersebut jauh dibanding bulan Juni dan Juli 2021 lalu yang berada di kisaran 12-30 per hari. (rsd/dn)