PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi, Wagub DKI Harap Angka Covid-19 Turun Terus -->

Berita Utama

Breaking news

News
Loading...

PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi, Wagub DKI Harap Angka Covid-19 Turun Terus

Tuesday, 10 August 2021



Kami menyambut dengan baik keputusan pemerintah pusat, sekalipun PPKM level 4 diperpanjang tapi juga diberlakukan pelonggaran seperti rumah ibadah dan mall yang diizinkan buka dengan kapasitas 25 persen.


Jakarta  - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyambut baik keputusan pemerintah untuk memperpanjang PPKM level 4 hingga 16 Agustus 2021 mendatang dengan sejumlah pelonggaran.


"Kami menyambut dengan baik keputusan pemerintah pusat, sekalipun PPKM level 4 diperpanjang tapi juga diberlakukan pelonggaran seperti rumah ibadah dan mall yang diizinkan buka dengan kapasitas 25 persen," kata Riza dalam keterangannya, Selasa (10/8/2021).


"Kami juga akan melaksanakan PPKM level 4 ini dengan baik. Pastikan agar seluruh anggota keluarga, seluruh warga Jakarta telah menerima vaksinasi Covid-19, mari datangi sentra atau tempat pelaksanaan vaksin yang tersebar di wilayah Jakarta," lanjutnya.


Dengan adanya perpanjangan kembali PPKM level 4 ini, politikus partai Gerindra tersebut berharap akan adanya penurunan angka Covid-19.


"Kami bersyukur atas adanya penurunan kasus di Jakarta. Semoga dengan perpanjangan level 4 ini pada seminggu kedepan, angka kembali menurun lebih signifikan lagi, lebih baik lagi, sehingga kita bisa memutus mata rantai penularan Covid di Jakarta," tandasnya.


Diberitakan sebelumnya, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 hingga 4. Kebijakan ini berlaku hingga 16 Agustus 2021.


"Atas arahan Presiden RI, PPKM Level 4, 3, 2, akan diperpanjang hingga 16 Agustus 2021," ujar Luhut dalam konferensi pers secara virtual yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/8/2021) malam. (rs/*)