Polda Jatim berlakukan aplikasi PeduliLindungi -->

Breaking news

News
Loading...

Polda Jatim berlakukan aplikasi PeduliLindungi

Monday, 27 September 2021

Dok. istimewa


Penggunaan aplikasi nantinya akan berguna untuk mengetahui berapa jumlah orang yang ada di dalam. Sehingga dengan begitu pelaksanaan protokol kesehatan juga akan terpantau.

Surabaya - Polda Jatim dan jajarannya memberlakukan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Penggunaan aplikasi mulai berlaku per hari ini.

Kapolda Jatim Nico Afinta mengatakan penggunaan aplikasi PeduliLindungi tak hanya di mapolda saja. Tapi meliputi seluruh jajaran satuan kerja wilayah polres.

Tak hanya masyarakat umum, lanjut Nico, tetapi seluruh anggota yang akan masuk kantor polisi di manapun diwajibkan mengunduh aplikasi yang nantinya berfungsi sebagai scan QR Code di pintu masuk.

"Kami memohon kepada masyarakat, ayo download aplikasi peduliLindungi," ujar Nico saat meninjau pemberlakuan aplikasi di pintu sisi selatan Mapolda Jatim, Selasa (28/9/2021).

"Karena selain di kantor polisi juga digunakan di mal, tempat wisata, serta melakukan perjalanan darat, laut dan udara," imbuhnya.

Menurut Nico, penggunaan aplikasi nantinya akan berguna untuk mengetahui berapa jumlah orang yang ada di dalam. Sehingga dengan begitu pelaksanaan protokol kesehatan juga akan terpantau.

"Akan terdata berapa jumlah orang yang masuk, ini diadakan supaya prokes dilaksanakan di satuan wilayah Polda Jatim," papar Nico. (rs/ana)