Resmi pelaksanaan MotoGP seri Indonesia di Mandalika PERTAMINA digelar -->

Breaking news

News
Loading...

Resmi pelaksanaan MotoGP seri Indonesia di Mandalika PERTAMINA digelar

Thursday, 7 October 2021

Dok. istimewa. (Resmi pelaksanaan MotoGP seri Indonesia di Mandalika PERTAMINA digelar tanggal 18-20 Maret 2022).


Jakarta - Sirkuit Mandalika resmi masuk kalender MotoGP 2022. Gelaran MotoGP Indonesia rencananya dilaksanakan pada Maret 2022 di sirkuit yang berlokasi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, itu. Lalu, seperti apa kesiapan Sirkuit Mandalika untuk menyambut ajang balap motor terpopuler di dunia itu?

Dorna telah mengumumkan secara resmi pelaksanaan MotoGP seri Indonesia akan dilaksanakan pda tanggal 18-20 Maret 2022 di PERTAMINA Mandalika International Street Circuit, Lombok, Indonesia.

Direktur Strategi dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto di Lombok, Kamis (7/10) menyambut gembira pengumuman resmi Dorna terkait pelaksanaan MotoGP di Indonesia, karena hal itu akan mendongkrak sektor pariwisata di Indonesia khususnya di Lombok.

Kehadiran pelaksanaan MotoGP di sirkut yang memiliki keunikan dan karakter tersendiri ini bisa menjadi titik balik kebangkitan sektor pariwisata karena posisi sirkuit yang dikelilingi keindahan alam Kuta Mandalika yang menampilkan keindahan yang mempesona.

Dijelaskan MGPA dalam keterangan resminya, persiapan sirkuit khususnya tahap pembangunan diklaim telah mencapai 100%. Berbagai persiapan terus dilakukan, khususnya untuk persiapan pelaksanaan Asia Talent Cup (ATC) tanggal 12- 14 November 2021 dan World Superbike (WSBK) Seri Indonesia di tanggal 19-21 November 2021 mendatang.

Dikatakan lebih lanjut, instalasi 'pit building' yang menggunakan teknologi modular saat ini sedang masuk masa persiapan instalasi, persiapan lain adalah instalasi teknologi 'race electronic' dan pengecatan trek sirkuit sedang dalam persiapan pelaksanaan dan saat ini peralatan pengecatan sedang dalam proses pengiriman sedangkan material cat sudah tiba di Indonesia.

Adapun pelaksanaan instalasi teknologi di atas dan pengecatan akan dilakukan oleh sekitar 52 kru yang merupakan tenaga ahli dari berbagai negara yang memiliki pengalaman diseluruh sirkuit dunia .

"Kami akan terus berbenah diri sejak tahun pertama hingga sepuluh tahun ke depan sehingga PERTAMINA Mandalika International Street Circuit ini akan menjadi sirkuit yang menghadirkan balapan kelas dunia yang membanggakan," ujar Happy, dalam keterangan resmi yang diterima detikOto.

Sementara itu Carlos Ezpeleta sebagai Managing Director Dorna Sport mengatakan "Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas upaya mereka mewujudkan Event ini. Dukungan dari pemerintah yang berkelanjutan sangat diperlukan untuk kehadiran event MotoGP Indonesia 2022, akhirnya kami bisa balapan lagi di Indonesia pada Maret tahun depan," ujar Ezpeleta. (dw/ana)