Susur sungai 11 siswa MTs Harapan Baru meninggal dunia, ada perempuan misterius -->

Breaking news

News
Loading...

Susur sungai 11 siswa MTs Harapan Baru meninggal dunia, ada perempuan misterius

Saturday, 16 October 2021

Ia berhasil selamat setelah ditolong oleh sesosok perempuan misterius. Ia menceritakan saat itu dirinya melihat perempuan berhijab yang mengulurkan tangan. (dok.istimewa)


Majalengka - Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Ciamis meninggal dunia karena tenggelam saat mengikuti kegiatan susur sungai pada Jumat (15/10/2021). Kegiatan susur sungai itu diikuti oleh ratusan peserta siswa-siswa kelas 7 dan 8 MTs Harapan Baru.


Salah seorang peserta yang juga merupakan korban selamat bernama Faisal Saiful Alip (13) menuturkan, kegiatan susur sungai tersebut dilaksanakan tanpa dibekali dengan alat pengaman.


"Enggak pakai (alat pengaman)," ucap Faisal di kediamannya di Desa Wangkelang, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, Sabtu (16/10/2021).


Faisal mengatakan awalnya mengira air Sungai Cileueur yang menjadi lokasi kegiatan, dangkal. Namun saat Ia dan beberapa temannya masuk, air sungai tersebut dalam.


Ia mengaku sebelum menyusuri Sungai Cileueur, para peserta diharuskan berjalan kaki dengan waktu tempuh sekitar 50 menit dari sekolah.


"Jaraknya sekitar 50 menit jalan kaki dari sekolah, sungainya dalam. Pas dilihat dari atas mah biasa, tapi pas masuk dalam airnya," katanya.


Faisal sendiri saat itu sempat ikut tenggelam. Namun Ia berhasil selamat setelah ditolong oleh sesosok perempuan misterius. Ia menceritakan saat itu dirinya melihat perempuan berhijab yang mengulurkan tangan.


Namun, Faisal sendiri tidak mengetahui persis siapa sosok perempuan itu. Ia juga tidak melihat jelas wajah dari perempuan yang menolongnya itu.


"Saya selamat karena ada perempuan yang mengulurkan tangan, jadi saya pegang tangan itu. Tapi gak kelihatan gak tau siapa itu. Waktu itu saya berdua sama temen, saya tenggelam dia tenggelam saya, tapi ditolong sama teteh ini," ujar Faisal.


Kegiatan susur sungai tersebut menurutnya wajib diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8 MTs Harapan Baru. "Kegiatan ini (susur sungai) sudah direncanakan sebelum Jumatan di sekolah, seluruh siswa kelas 7 dan 8 wajib ikut menyusuri sungai," jelasnya.


Akibat peristiwa nahas itu, beberapa teman dekat Faisal seperti Candra Rizki (12) asal Ciamis, Fajri (13) asal Brebes dan Aldo (13) yang juga asal Wangkelang meninggal dunia. (dw/dn)