Akhirnya WNA Timur Tengah pelaku penyiraman air keras ke istri sirinya di ringkus di Bandara Soetta -->

Breaking news

News
Loading...

Akhirnya WNA Timur Tengah pelaku penyiraman air keras ke istri sirinya di ringkus di Bandara Soetta

Saturday, 20 November 2021

Kepolisian bandara pun berhasil mendeteksi keberadaannya, saat pelaku hendak membeli tiket pesawat, dok. istimewa (21/11).


Cianjur - Abdul Latif (29), Warga Negara Asing (WNA) Timur Tengah pelaku penyiraman air keras kepada Sarah (21) berhasil ditangkap polisi. Pelaku diamankan di Bandara Soekarno-Hatta saat hendak kabur ke Arab Saudi.


Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Septiawan Adi mengatakan pihak kepolisian awalnya mendapatkan informasi jika pelaku penyiraman air keras yang mengakibatkan korban meninggal dunia ini akan kabur ke luar negeri.


"Kabarnya pelaku akan naik pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Kami pun berkoordinasi dengan Polres Bandara Soetta untuk memblokir nomor paspornya, untuk mempermudah pendeteksian identitas dan mengamankan pelaku jika memang berasa di kawasan bandara," kata dia, Minggu (21/11/2021).


Menurutnya pihak kepolisian bandara pun berhasil mendeteksi keberadaannya, saat pelaku hendak membeli tiket pesawat. "Petugas langsung amankan pelaku, dan anggota segera merapat ke bandara untuk membawa pelaku ke Cianjur," kata dia.


Dia menuturkan pelaku diduga akan kabur ke Arab Saudi. Sebab pria yang baru 1,5 bulan menikahi korban secara siri ini merupakan warga negara Timur Tengah.


"Pelaku WNA, rencananya akan kabur ke kampung halamannya di Arab Saudi," kata dia.


Septiawan menambahkan pelaku akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Cianjur. "Masih di perjalanan ke Cianjur. Kita akan periksa terkait motifnya. Apakah memang tindakan tersebut sudah direncanakan sebelumnya, kita akan pastikan dalam proses pemeriksaan," ujarnya.


Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta AKP Reza menuturkan pihaknya diminta untuk membantu mengamanka pelaku. "Kami hanya ngamanin sementara. Selang berapa lama Polres Cianjur datang. Pemeriksaan juga dilakukan oleh Polres Cianjur," ujarnya.


Diberitakan sebelumnya, Sarah (21) perempuan asal Kampung Munjul Desa Sukamaju Cianjur Cianjur alami luka bakar serius di sekujur tubuh dan memar di bagian wajah usai disiksa serta disiram air keras oleh suaminya sendiri Abdul Latif (29).


Informasi yang dihimpun detikcom, tindak kekerasan berat tersebut terjadi pada Sabtu (20/11) dini hari sekitar pukul 01.00 Wib. Korban yang tengah terlelap tidur, dihampiri suaminya yang merupakan warga negara asing (WNA) asal Timur Tengah.


Korban yang baru dinikahi 1,5 bulan oleh pelaku ini, langsung diikat tangannya menggunakan tali. Pelaku pun membenturkan wajah korban ke tembok sambil memukulinya.


Setelah itu, korban disiram air keras yang diduga sudah disiapkan pelaku sebelumnya. Air keras itupun membuat korban mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh. (dw/ana)