Kasus penipuan CPNS: Misal ada penangguhan penahanan tolong dilihat lagi, -->

Breaking news

News
Loading...

Kasus penipuan CPNS: Misal ada penangguhan penahanan tolong dilihat lagi,

Monday, 15 November 2021



Tolong dilihat lagi kepentingan korban yang banyak ini, yang jumlahnya bukan hanya satu dua orang tapi ratusan. Kami menyebutnya ini perkara mafia CPNS terbesar pascareformasi ya dengan jumlah 225 orang dengan kerugian yang besar, dok. istimewa (15/11).


Jakarta - Polisi menetapkan empat tersangka baru di kasus penipuan CPNS yang melibatkan anak Nia Daniaty, Olivia Nathania. Keempat tersangka ini disebut turut serta membantu penipuan yang dilakukan oleh Olivia Nathania.


Keempat tersangka ini diinisialkan FM, ES, R, dan SN. Ditanya soal siapa sosok keempat tersangka ini, pihak pelapor enggan membeberkannya, namun memastikan bahwa keempatnya adalah kubu Olivia.


"Kami tidak mau melangkah jauh sebelum pihak kepolisian membuka, tapi yang jelas keempatnya kubu Olivia," ujar kuasa hukum pelapor, Odie Hudiyanto, di Jakarta Selatan, Sabtu (13/11/2021).


Sementara itu, pihak pelapor menanggapi penetapan tersangka dan penahanan Olivia Nathania di kasus penipuan rekrutmen CPNS. Pihak pelapor pun mengapresiasi kinerja polisi.


"Yang pasti, kami menyampaikan apresiasi atas kinerja pihak kepolisian. Yang cepat, tepat, dan berimbang dalam perkara ini terhadap penangkapan dan penetapan Olivia," jelas Odie.


Odie mengatakan keadilan harus ditegakkan demi para korban yang telah tertipu. Menurut Odie, total ada 225 korban yang telah tertipu penipuan CPNS.


"Yang perlu kami sampaikan, tentu saja prihatin karena dia mempunyai keluarga dan anak. Ini bukan persoalan kalah dan menang, tapi tentu saja mencari keadilan," kata dia.


"Tapi dia juga harus menjaga perasaan keluarga lain yang tentu saja mungkin lebih parah, karena sudah nunggu dua tahun, kehilangan pekerjaan, pinjam ke sana-sini, dikejar sama rentenir, kehilangan rumah, dan yang lainnya," tambahnya.


Odie mengatakan, jika pada akhirnya ada penangguhan penahanan, dia ingin polisi juga melihat perspektif korban.


"Jadi kalau misal ada penangguhan penahanan, tolong dilihat lagi kepentingan korban yang banyak ini, yang jumlahnya bukan hanya satu dua orang tapi ratusan. Kami menyebutnya ini perkara mafia CPNS terbesar pascareformasi ya dengan jumlah 225 orang dengan kerugian yang besar," kata dia.


Seperti diketahui, Olivia Nathania ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan CPNS. Olivia Nathania ditahan di Polda Metro Jaya. (rs/*)