WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru, ada Dua loh -->

Breaking news

News
Loading...

WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru, ada Dua loh

Tuesday, 23 November 2021

Dengan Message-level Reporting, pengguna sekarang dapat melaporkan akun ke WhatsApp dengan menandai pesan tertentu, dok. istimewa (24/11).


Jakarta - WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru pada layanan messaging-nya untuk miliaran pengguna di seluruh dunia. Fitur baru tersebut adalah 'Message-level Reporting' dan 'Flash Calls'.


Dengan Message-level Reporting, pengguna sekarang dapat melaporkan akun ke WhatsApp dengan menandai pesan tertentu. Ini dapat dilakukan dengan menekan lama suatu pesan untuk melaporkan atau memblokir pengguna.


Kemampuan baru tersebut dapat menghemat beberapa klik untuk memblokir pengguna. Di sisi lain, fitur ini juga mungkin berguna saat menangani pesan spam, pelecehan yang ditargetkan, pesan yang tidak diminta, atau pesan yang bersifat ilegal atau kriminal.


Dalam laporan transparansi terbarunya, WhatsApp mengatakan bahwa mereka telah menghapus lebih dari 2,2 juta akun pada bulan September saja seperti dikutip detikINET dari Gizmochina.


Lalu fitur lainnya ada Flash Call (Panggilan Cepat), memungkinkan pengguna Android yang menginstal atau menginstal ulang WhatsApp di perangkat mereka untuk memverifikasi nomor telepon mereka dengan panggilan otomatis alih-alih SMS.


WhatsApp mengklaim bahwa ini adalah opsi yang jauh lebih aman, mengingat semuanya dilakukan dari dalam aplikasi.


WhatsApp baru-baru ini juga merilis fitur yang membantu meningkatkan pengalaman pengguna seperti menghilangnya pesan, Lihat sekali pesan, dan fitur baru yang sedang diuji yang memungkinkan pengguna dapat menyembunyikan status last seen dari orang-orang tertentu di daftar kontak. (rs/*)