Anggota Dewan pakar: Puji Tuhan saya mengapresiasi PKS,.. -->

Breaking news

News
Loading...

Anggota Dewan pakar: Puji Tuhan saya mengapresiasi PKS,..

dok. istimewa/ Puji Tuhan saya mengapresiasi PKS, di mana partai ini dikenal sebagai partai yang pemilihnya orang Islam, tapi saya sebagai seorang kristiani bisa masuk sebagai anggota Dewan Pakar, (26/1).


Jakarta - PKS telah mengumumkan kepengurusan Dewan Pakar. PKS mengumumkan salah seorang anggota Dewan Pakar yang merupakan perempuan kristiani.


Pelantikan anggota Dewan Pakar PKS dihadiri langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu seperti dalam keterangan di PKS, Rabu (26/1/2022). Anggota Dewan Pakar PKS yang merupakan perempuan kristiani tersebut ialah Evalina Heryanti.


Berdasarkan situs resmi PKS, Evalina Heryanti pernah menjadi Data Analysis and Assistance Team NOC of Indonesia for Olympic Games 2020 Tokyo. Evalina disebutkan senang menjadi bagian PKS.


"Saya sangat senang dan bangga bergabung menjadi Dewan Pakar PKS di bidang olahraga dan prestasi," kata Eva.


Eva mengapresiasi PKS. Menurutnya, PKS terbuka bagi semua pihak.


"Puji Tuhan saya mengapresiasi PKS, di mana partai ini dikenal sebagai partai yang pemilihnya orang Islam, tapi saya sebagai seorang kristiani bisa masuk sebagai anggota Dewan Pakar," kata Eva.


"Ini menunjukkan PKS partai yang terbuka bagi semua anak bangsa tanpa memandang suku agama apa pun, kita bersama-sama di sini memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara," ujarnya.


Dewan Pakar PKS


Mantan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno ditunjuk sebagai pemimpin dewan pakar PKS.


"Dewan pakar PKS akan dipimpin oleh Irwan Prayitno. Selain sebagai seorang guru besar, beliau juga memiliki berbagai pengalaman di DPR RI serta menjadi Gubernur Sumbar periode 2010-2020," kata Wasekjen PKS, Ahmad Fathul Bari, dalam keterangan resmi, Senin (24/1/2022).


Pelantikan anggota dewan pakar PKS digelar di Hotel Bidakara, Jakarta. "Kita resmikan Dewan Pakar di tingkat pusat, begitupun selanjutnya di daerah sudah melaporkan banyak tokoh lintas kepakaran di berbagai wilayah yang menyatakan siap bergabung dengan PKS. Dengan adanya dewan pakar PKS, kami ingin meningkatkan kualitas kehidupan demokrasi yang lebih substantif," ujarnya. (dw/*)