Menhan: Lembaga pendidikan menjadi lahirnya kehebatan suatu bangsa -->

Breaking news

News
Loading...

Menhan: Lembaga pendidikan menjadi lahirnya kehebatan suatu bangsa

dok. istimewa/ SMA TN yang lahir pada 1990 atas gagasan Menteri Pertahanan dan Keamanan saat itu, Jenderal LB Moerdani, (6/2).


Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengharapkan agar SMA Taruna Nusantara (TN) sebagai salah satu sekolah unggulan di Indonesia yang telah banyak mencetak putra dan putri terbaik bangsa, agar dapat setara dengan sekolah-sekolah terbaik di dunia.

 

"Kami ingin menjadikan SMA Taruna Nusantara setara dengan sekolah terbaik dunia," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (6/2).

 

Prabowo dalam kunjungannya ke SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (5/2), juga kembali mengingatkan bahwa lembaga pendidikan menjadi lahirnya kehebatan suatu bangsa.

 

Oleh karena itu, lanjut dia, siswa-siswi dan pendidik di SMA TN diharapkan agar senantiasa bekerja keras, ikhlas, dan tulus, juga giat berdoa dan berani dalam bertindak.

 

"Setiap Anda duduk dan berdiri, belajar, makan, ingat harapan ratusan juta manusia di pundak kalian. Jiwa Merah Putih itu lahir dari tangan siswa," kata mantan Danjen Kopassus ini.

 

Prabowo pun mengingatkan bahwa SMA TN yang lahir pada 1990 atas gagasan Menteri Pertahanan dan Keamanan saat itu, Jenderal LB Moerdani.

 

Sekolah itu, tambah dia, didirikan dengan tujuan untuk mendidik manusia-manusia terbaik dari seluruh Indonesia dan menghasilkan lulusan yang dapat melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa tanpa memandang suku, ras, agama dan status sosial.

 

Adapun kedatangan Menhan Prabowo pada kunjungan ini adalah untuk mendapat masukan, kemajuan-kemajuan maupun kesulitan-kesulitan dalam pelaksanaan kegiatan di SMA TN. (dw/*)