1 Mei Tiket Formula E segera di jual, Harga tidak masuk akal? -->

Breaking news

News
Loading...

1 Mei Tiket Formula E segera di jual, Harga tidak masuk akal?

dok. ilustrasi/ Sedangkan tiket termurah di dalam sirkuit Formula E sendiri dinilai masih terlampau mahal, (28/4/2022).


Jakarta - Tiket Formula E akan segera dijual pada 1 Mei dengan harga Rp 250 ribu hingga Rp 10 juta. DPRD DKI Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak menilai harga tiket Formula E tidak masuk akal.


"Harga tiket menonton Formula E tidak masuk akal, setelah panitia melakukan studi banding ke Arab Saudi. Untuk harga tersebut, seharusnya tidak memerlukan studi banding. Harga yang ditetapkan juga melewati kemampuan beli masyarakat," ujar Gilbert saat dihubungi, Rabu (27/4/2022).


Diketahui tiket termurah yang dibandrol seharga Rp 250 ribu, pengunjung hanya menyaksikan perhelatan Formula E melalui layar raksasa (LED).


Menurut Gilbert tiket dengan harga termurah tersebut bukan menjual ajang Formula E, melainkan menyajikan Ancol. Sebab menurutnya menonton melalui layar dapat dilakukan tanpa biaya di rumah.


"Dengan harga termurah Rp 250 ribu untuk masuk Ancol dan menonton lewat lancar tancap, maka yang dijual adalah Ancol, bukan ajang Formula E. Kalau sekedar menonton lewat layar, maka itu dapat dilakukan di rumah tanpa biaya," kata Gilbert.


Sedangkan tiket termurah di dalam sirkuit Formula E sendiri dinilai masih terlampau mahal. Gilbert menilai target pemasukan melalui penjualan tiket ini akan sulit tercapai.


"Dengan harga tiket nonton langsung hampir setengah juta, rasanya tidak mudah tercapai. Jumlah yang dikeluarkan untuk membangun trek dan podium Rp 710 M lebih tentunya jauh dari perolehan pemasukan, sekalipun ada sponsor untuk kegiatan. Perhelatan ini memang tidak direncanakan secara rasional dan dipaksakan," ujar Gilbert.


"Target 50 ribu itu, 10 ribu nonton di podium atau langsung, lalu 40 ribu pengunjung Ancol akan diklaim sebagai penonton karena dikasi layar tancap. Ini target abal-abal," sambungnya.


Warga yang membeli tiket Formula E pun dinilai akan merasa kecewa. Sebab menurut Gilber berdasarkan hasil survei warga tidak setuju Formula E dilakukan, ditambah dengan harga tiket untuk menonton secara langsung yang dijual mahal.


"Kita tanya warga setelah 4 Juni. Kemungkinan besar kecewa, padahal 71,5% sudah tidak setuju Formula E, hasil survei. Lalu tiket kemahalan, akan lebih kecewa lagi. Lihat saja bazaar di Jiexpo, Big Bang. Harga tiket masuk cuma Rp 30 ribu dan masyarakat kecewa juga," imbuhnya. (dw/*)