Kabupaten Pelalawan kembangkan pariwisata Daerah berbasis partisipasi masyarakat dan Budaya Melayu -->

Breaking news

News
Loading...

Kabupaten Pelalawan kembangkan pariwisata Daerah berbasis partisipasi masyarakat dan Budaya Melayu

Mengembangkan Pariwisata Daerah Berbasis Partisipasi Masyarakat dan Budaya Melayu Sebagai Perekat Negeri (Maju Wisata dan Budaya 22/6) 


Pelalawan - Program Prioritas Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Pelalawan H. Zukri dan H. Nasaruddin SH.MH, salah satu dalam mengembangkan Pariwisata daerah berbasis partisipasi masyarakat dan budaya Melayu sebagai perekat Negeri, untuk meningkatkan maju Wisata dan Budaya khusus di kabupaten Pelalawan.




Hal ini di ungkapkan oleh Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati, dalam program- program yang sudah diprioritaskan dalam menjabat sebagai Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan. Ada Lima program prioritas Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan: 

1. Mewujudkan Sumber Daya manusia yang unggul dalam Pengetahuan dan Iman ( Maju SDM)
2. Mewujudkan Kemakmuran ekonomi di Perkotaan dan Pedesaan yang mandiri dan berdaya saing. ( Maju Ekonomi)
3. Mewujudkan Pembangunan Infrastruktur yang berkeadilan, lengkap dan berkelanjutan ( Maju Infrastruktur)
4. Mengembangkan Pariwisata daerah berbasis Partisipasi masyarakat dan budaya Melayu sebagai perekat Negeri ( Maju Wisata dan Budaya)
5.Mewujudkan tata Kelola dan Layanan Pemerintah yang harmonis (Good Public Services) Berbasis data dan Teknologi informasi ( Maju Pemerintah).



Salah satu Pariwisata yang dikembangkan saat ini adalah Wisata Ombak Bono yang terletak di kecamatan Teluk Meranti, fenomena alam unik itulah wisat ombak Bono.

Bahkan adat dan budaya Melayu yang ada di kabupaten Pelalawan supaya tetap dikembangkan dan selalu dijaga. Supaya generasi penerus atau generasi muda sekarang supaya mereka mengerti peradat Melayu. (br/*)