Polisi ciduk Empat pelaku pengedar sabu -->

Breaking news

News
Loading...

Polisi ciduk Empat pelaku pengedar sabu

Tuesday, 8 December 2020


4 ( Empat) orang yang di duga pelaku pengedar Narkotika jenis Sabu ditangkap di 3 TKP yang berbeda.

Indramayu, PAWARTA tv - Polres Indramayu ,Sat Resnarkoba Polres Indramayu berhasil meringkus 4 ( Empat) orang yang di duga pelaku pengedar Narkotika jenis Sabu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sat Resnarkoba Polres Indramayu AKP Heri Nurcahyo didampingi KBO Sat Narkoba Ipda Wawan serta Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto dalam konferensi persnya di Mako Polres Indramayu, Selasa (08/12/2020)

Dalam konferensi pers tersebut Sat Resnarkoba Polres Indramayu Nurcahyo mengungkapkan, bahwa 4 ( Empat) orang yang di duga pelaku pengedar Narkotika jenis Sabu ditangkap di 3 TKP yang berbeda.

Tersangka inisial S (38) thn diamankan pada hari jumat 04 desember 2020 sekira pukul 23.00 Wib, tersangka S ditangkap karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu yang diperoleh dari tersangka berinisial D (39) tahun.

“Sementara S semdiri ditangkap di dalam Kamar Kost di Kelurahan lemah Mekar Kec/Kab Indramayu, sedangkan D diamankan di dalam rumah di Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu,” ungkapnya.

Dari tersangka S Sat Resnarkoba Polres Indramayu berhasil mengamankan barang bukti 1 (Satu) paket sabu yang di bungkus plastik klip warna bening dengan berat 0.55 gram, 1 (satu) unit handphone merk Nokia warna biru, 1 (satu) set alat hisap sabu / bong, 1 (satu) buah pipet kaca dan 1 (satu) korek gas warna hijau. Sedangkan dari tersangka D Satres Narkoba Polres Indramayu berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) Unit Handphone samsung warna putih.

Heri Melanjutkan, untuk dua tersangka lainnya yakni inisial E (22) tahun dan A (33) tahun ditangkap di pinggir jalan raya pantura Desa Larangan, kecamatan Lohbener, kabupaten Indramayu.

“Tersangka A ditangkap Sat Resnarkoba Polres Indramayu saat menunggu tersangka E mengambil Sabu, dan tersangka E ditangkap saat setelah mengambil Sabu di TKP,” terangnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka E yaitu 4 (Empat) paket sabu dibungkus plastik Clip warna bening yang di masukan kembali ke dalam plastik klip warna bening yang di bungkus kertas tisu warna putih, kemudian dimasukan kedalam plastik bekas bungkus mie merk suki warna orange serta 1(satu) unit handphone merk Xiaomi warna hitam. Sedangkan dari tersangka A berhasil menyita barang bukti 1(satu) unit mobil jenis sedan merk Hyundai warna silver dengan no.pol : B-1136-FYD berikut kunci Kontak.

“Terhadap para tersangka dikenakan Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 114 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan Ancaman hukuman Penjara 4 tahun s/d 20 tahun / Pidana denda 1 M s/d 10 M,” kata AKP Heri Nurcahyo.