Join TikTok Cash harus bayar, miliaran rupiah melayang -->

Berita Utama

Breaking news

News
Loading...

Join TikTok Cash harus bayar, miliaran rupiah melayang

Thursday, 18 February 2021

Doc. screenshot

Mereka memakai sistem MLM (multi level marketing), kalau semakin berani investasi besar ya yang dijanjikan adalah uang besar.

Jakarta- Iming-iming mendapatkan uang hanya dengan menonton video TikTok membuat banyak orang tergiur. Termasuk Cindy Mamesah yang harus kehilangan Rp 25 juta yang kemudian menyeret TikTok Cash ke pihak kepolisian.

Cindy bercerita untuk bisa join TikTok Cash dirinya harus membayar kewajiban sebesar Rp 500 ribu. Ternyata untuk mendapatkan untung tidak sekadar menonton video TikTok saja.

"Mereka memakai sistem MLM (multi level marketing), kalau semakin berani investasi besar ya yang dijanjikan adalah uang besar," kata Cindy dilansir detiknet.

Awalnya Cindy tidak menaruh curiga karena di dompet akun TikTok Cash milikinya tertera nominal yang disetorkan. Sialnya, belum sempat menikmati untung, uang miliknya malah dibawa kabur.

Mengagetkannya Cindy tidak sendiri, banyak korban lain yang senasib dengannya. Dan kalau ditotal kerugiannya mencapai miliaran rupiah.

"Kalau dihitung hitung sih per orang ada yang rugi Rp 30 juta sampai Rp 200 juta, karena satu orang ada yang investasi di satu atau dua account makanya bisa sampai Rp 200 juta," terangnya.

Mewakili para korban, Cindy pun membuat laporan ke pihak berwajib pada Senin (15/2/2021). Dia menyeret nama Aretha Mozza Nova dan Max.

"Aretha ini kan yang membukakan pintu terhadap owner, owner siapa sampai detik ini kita enggak tahu, yang jelas ada hubungan sama Aretha," kata Cindy.

"Selain rugi uang, jadi ada yang modal nekad pinjam sana sini. Ada yang sampai jual aset, ada yang sampai sekarang enggak bisa makan, ada yang sampai sakit kepikiran. Makanya saya terpanggil untuk maju. Memang ada kerugian bathin dan moral," lanjutnya.

Cindy menaruh harapan besar ke pihak kepolisian mengusut kasus tersebut. Sehingga tidak hanya uangnya bisa kembali, pelaku dapat dapat ditangkap dan dihukum.

"Saya mohon pihak Bareskrim agar saksi-saksi segera dipanggil. saya sudah sangat siap dan aktif untuk bekerja sama. Saya ingin penyelesaiannya yang terbaik. Terlapor ditangkap dan dihukum sesuai perbuatan dan pasal yang berlaku," ujarnya.

Di kesempatan ini dia mengajak para korban TikTok Cash bersatu. "Energi kita memang habis untuk mengurus ini, tapi saya ingin merangkul semua korban Tiktok cash agar bersatu," tutup Cindy. (*)