Kapolres bersama Walikota Banjar resmikan Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya -->

Berita Utama

Breaking news

News
Loading...

Kapolres bersama Walikota Banjar resmikan Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya

Thursday, 18 February 2021


Kegiatan dimulai dengan gunting pita peresmian Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya di Dusun Sukanegara, selanjutnya meninjau beberapa lokasi dimulai dengan KWT Mekar Mukti dusun Sukanegara RT.03 RW.01 Desa Waringinsari.

Banjar - Polres Banjar Polda Jabar, berlokasi di  Dusun Sukanegara RT.04 RW.01 Desa Waringinsari Kecamatan Langensari Kota Banjar Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. bersama Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. meresmikan Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya. (17/02).

Kegiatan dimulai dengan gunting pita peresmian Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya di Dusun Sukanegara, selanjutnya meninjau beberapa lokasi dimulai dengan KWT Mekar Mukti Dsn. Sukanegara RT.03 RW.01 Ds.Waringinsari, lalu Lokasi percontohan budidaya ikan nila sistem Bioplok Dsn. Sukanegara Rt.03 Rw.01 Ds. Waringinsari, kemudian UMKM pembuatan keremes Dsn. Sukanegara RT.04 RW.01 Ds.Waringinsari, kemudian UMKM pembuatan sale lumpia Dsn. Sukanegara RT.04 RW.01 Ds.Waringinsari, dan Balai Dusun Sukanegara RT.04 RW.01 Ds.Waringinsari 

Dalama Sambutannya Walikota Banjar mengatakan Kampung tangguh bertujuan untuk membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat, dalam meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat dalam ketahanan pangan dan menjaga kesehatan. 

"Walapun dalam masa Pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap produktif dalam membangun perekonomian" Ucap Walikota Banjar 

Senada dengan Walikota Banjar, Kapolres Banjar mengatakan dengan diresmikannya Kampung Tangguh Tohaga di dusun Sukanegara ini, masyarakat harus dalam segala bidang, terutama dalam menghadapi Covid-19. 

"Kini Kota Banjar dalam Penerapan PPKM Skala mikro, untuk itu satgas Covid-19 tingkat Desa, RW, dan RT harus Proaktif dalam penanganan Covid-19 dengan regulasi yang sudah ditentukan, serta tetap koordinasi dengan satgas tingkat Kecamatan dan tingkat Kota" Ucap Kapolres Banjar. 

Kegiatan yang dihadiri juga Pabung Kodim Ciamis,Kasat Binmas Polres Banjar, Kapolsek Langensari, Camat Langensari, Kanit Lantas Polsek Langensari, Polwan Polres Banjar, Kades Waringinsari, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bina Desa, Ketua MUI Kecamatan Langensari, Ketua RT/RW, staf Desa Waringinsari, tetap memperhatikan protokol kesehatan. (*)