Oknum wartawan asal tulis, Korwil NTB: akan bawa ke ranah hukum -->

BABE

Oknum wartawan asal tulis, Korwil NTB: akan bawa ke ranah hukum

By: M Abdul Rosyid
Wednesday, 3 February 2021



Lombok Barat - Sangat di sayangkan atas pemberitaan yang di tayangkang disalah satu media online Journalis News dengan judul. "Sekdes tempos keluhkan oknum wartawan online tidak propesional dalam menjalin Mitra" yang mengatakan bahwa sekdes Desa Tempos Lobar mengatakan merasa kecewa bahwa segala kegiatan tidak pernah di beritakan oleh Media Investigasicom, pemberitaan itu tidak benar alias hoak, hasil pertemuan Korwil Media Investigasi bersama sekdes Desa Tempos Samsudin, Sos dan anggota Polsek Gerung Lobar Sekdes Tempos tidak pernah mengatakan hal tersebut seperti yang tertulis di media Journalis News, (4/2).


"Saya selaku sekdes Desa Tempos tidak pernah mengatakan hal tersebut sesuai yang di beritakan oleh karmawan wartawan media Journalis News itu" ucap sekdes Desa Tempos  (3/2) sekitar jam 11.30 WITA  tadi malam.


Hal tersebut hanya lah opini sepihak yang di duga hanya buat menjatuhkan nama pribadi wartawan Media Investigasicom, semata-mata karena merasa kecewa dikeluarkan dari Media Investigasicom selaku koordinator wilayah provinsi NTB, sehingga melakukan segala cara untuk mencoreng nama baik koorwil NTB dan wartawan Media Investigasicom saat ini.


H. Napsin selaku kepala koordinator wilayah Media Investigasicom, yang sah saat ini mengatakan. Seharusnya hal tersebut tidak terjadi, jika memang benar itu terjadi kenapa Karmawan sebagai kaperwil media Journalis News tidak menghubungi korwil Media Invetigasicom untuk mengklarifikasi kebenaran itu, dia tidak perlu mengirim pesan WhatsApp atau berita ke redaksi Media Investigasicom. 


Selaku korwil Media Investigasicom, saya sangat keberatan atas pembertaan tersebut, nama baik saya dicemarkan oleh Karmawan yang di rilis media Journalis News, rekan dan kerabat kerja Media Investigasicom kabiro Lotim , Kabiro Loteng dan Kabiro Lobar saya juga merasa ikut tercemar.


Jangan hanya beropini sepihak yang berdampak kepada nama baik media kami.


Dalam keterangan sekdes tersebut di analisa pula bahwa hal tersebut adalah adanya dugaan upaya meminta pemberitaan terkait kegiatan  desa namun sekdes Desa tempos mengatakan belum ada kegiatan yang perlu di beritakan.


"Terkait pemberitaan ini, sangat merugikan Media Investigasicom"  ucap kabiro Media Investigasicom kabiro Lotim.


Secara tegas kami membantah dan menyanggah tuduhan serta pemberitaan yang tidak berimbang tersebut kami anggap itu mencemarkan nama baik kami selaku perwakilan Media Investigasicom di wilayah provinsi NTB.


Kami tidak mau hal tersebut berdampak kepada rekan kerabat kerja Media Investigasicom  yang bekerja benar-benar menjalankan tugas sesuai prosedur dan aturan. 


H. Napsin sangat menyayangkan perbuatan Karmawan yang asal tulis demi kepentingan pribadi, yang nantinya akan berdampak kepada sipelakunya.


M Abdul Rosyid selaku redaktur pelaksana Media Investigasicom, mengatakan dalam pesan WhatsApp nya terkait pemberitaan tersebut, " itu apa ko bisa pembertaan itu tayang, tanpa ada konfirmasi apapun dalihnya hp mati atau orangnya tidak bisa dihubungi, bukan hanya itu harus ada upaya lain untuk konfirmasi terkait pemberitaan yang akan diterbitkan" tulisnya.

(H. Npn ).