Penegakan disiplin protokol kesehatan, sasar para pengguna jalan -->

BABE

Penegakan disiplin protokol kesehatan, sasar para pengguna jalan

By: M Abdul Rosyid
Monday, 22 March 2021


IPDA Agus sebagai Kanit Lantas Polsek Pameungpeuk dan Anggota Polsek Pameungpeuk bersama Satpol PP dalam melaksanakan operasi Yustisi dengan mendisiplinkan masyarakat.


Bandung - Di masa pandemi Covid-19 Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung terus melaksanakan Operasi Yustisi razia masker dalam penegakan disiplin protokol kesehatan dengan sasaran para pengguna jalan di wilayah Cisangkuy Desa Bojongkunci Kecamatan Pamengpeuk,Senin (22/3/2021)


Seperti yang dilakukan IPDA Agus sebagai Kanit Lantas Polsek Pameungpeuk dan Anggota Polsek Pameungpeuk bersama Satpol PP dalam melaksanakan operasi Yustisi dengan mendisiplinkan masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker.


Dalam pelaksanaannya apabila masyarakat dijumpai tidak memakai masker langsung diberhentikan sementara untuk dilaksanakan pembinaan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, Membatasi mobilitas, serta membatasi mobilitas dan interaksi) saat beraktivitas sehari-hari di masa pandemi Covid-19.


Dikonfirmasi Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq SH mengatakan bahwa dengan rutin dilaksanakannya Operasi Yustisi berharap masyarakat yang terjaring tidak memakai masker semakin sadar dalam mematuhi peraturan protokol kesehatan dengan 5M dan bisa menyampaikan informasi tersebut kepada saudara dan keluarganya.


Sementara bagi pelanggar protokol kesehatan diberi pembinaan agar selalu disiplin dalam memakai masker. Sebagai bentuk kepedulian jajaran Polsek dan Satpol PP juga memberikan masker secara gratis sehingga bisa digunakan pada saat itu juga dengan tujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (*)