Memanipulasi font di WhatsApp agar tampil lebih keren -->

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

Memanipulasi font di WhatsApp agar tampil lebih keren

By: Tim Pawarta INVESTIGASI
Thursday, 22 July 2021

Dok. ilustrasi (ist)


Pengguna bisa mengubah jenis font yang ingin digunakan dalam percakapan WhatsApp maupun caption Instagram. Caranya pun mudah yakni cukup "copy-paste".


Jakarta - Pada 2016, WhatsApp kedatangan fitur baru yang bisa mengubah tulisan menjadi cetak tebal (bold), miring, dan teks yang dicoret (strikethrough). Selain ketiga format tersebut, jenis huruf atau font di WhatsApp juga bisa diubah.


Jenis huruf di WhatsApp bisa diganti menggunakan font atau gaya lain tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Caranya, melalui website pengubah font WhatsApp.


Ada banyak website yang bisa digunakan, salah satunya adalah exoticfonts yang bisa diakses melalui klik 👉 tautan ini.


Selain WhatsApp, website ini juga bisa digunakan untuk mengubah font dalam Instagram.


Pengguna bisa mengubah jenis font yang ingin digunakan dalam percakapan WhatsApp maupun caption Instagram. Caranya pun mudah yakni cukup "copy-paste".


"Memanipulasi font menjadi keren dan unik membuat pengguna internet lainnya terpesona. Teks ini bukanlah bentuk baru di dalam koreografi dunia digital," tulis keterangan exoticfonts sebagaimana dikutip KompasTekno, Rabu(21/7/2021).


Caranya pun sangat mudah, pengguna bisa masuk ke situs tersebut. Setelah itu, pengguna akan langsung dihadapkan dengan sebuah kolom besar di kiri dan kanan.


Di dalam kolom putih sebelah kiri, pengguna bisa langsung menuliskan teks yang diinginkan.


Secara otomatis, halaman tersebut akan memberikan sejumlah pilihan jenis huruf dan tulisan. Setelah itu, pilih jenis dan gaya tulisan yang dikehendaki.


Selain website tersebut, ada pula situs lain yang juga bisa digunakan untuk mengubah font di Instagram dan WhatsApp yaitu igfonts.io.


Cara penggunaannya serupa. Pengguna cukup menuliskan teks yang dikehendaki pada kolom yang tersedia. Secara otomatis akan muncul sejumlah pilihan teks dengan jenis font yang berbeda.


Anda bisa memilih salah satu di antara jenis font tersebut. Setelah di-copy, font tersebut siap untuk digunakan.


Kedua website tersebut menyediakan 45 lebih jenis font yang bisa Anda gunakan, seperti Wide Text, Tiny Text, Flip Up Text, Neon Text, dan masih banyak lagi. (dw/kmp)